Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Puing Pesawat Ditemukan di Pesisir Pulau Reunion, Mungkinkah MH370?

Puing Pesawat Ditemukan di Pesisir Pulau Reunion, Mungkinkah MH370?

Puing pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion (arsip CNN)
Puing pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion (arsip CNN)

dakwatuna.com – Reunion. Puing-puing pesawat ditemukan di lepas pantai Pulau Reunion, Samudera Hindia Barat pada Rabu (29/7/2015) kemarin. Pulau Reunion merupakan sebuah departemen yang menjadi bagian negara Prancis.

Pihak Angkatan Udara Perancis masih melakukan pemeriksaan apakah puing-puing tersebut berhubungan dengan hilangnya Malaysia Airlines MH370 2014 silam.

“Ini terlalu dini mengatakan apakah puing-puing tersebut adalah MH370 atau bukan. Kami hanya menemukan puing-puing tersebut pagi ini,” kata Adjutant Christian Retournat, seperti dilansir dari CNN sebagaimana dikutip detik.com, Kamis (30/7/2015).

Retournat mengatakan, puing yang ditemukan mirip sirip sayap. Saat ini telah dibawa ke daratan yang terletak sekitar 380 mil dari lepas pantai Madagaskar.

MH370 menghilang pada 8 Maret 2014 tak berapa lama setelah lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Pesawat tersebut terbang menuju beijing dengan mengangkut 239 penumpang.

Lokasi terakhir hilangnya pesawat tersebut masih belum dapat dipastikan. Tim pakar internasional yang menggunakan data satelit berkesimpulan bahwa pesawat jatuh di kawasan Samudera Hindia sebelah selatan.

Pemerintah Malaysia akhirnya menyatakan hilangnya Malaysia Airlines penerbangan 370 mengalami kecelakaan, serta semua penumpang dan awak diperkirakan tewas. (rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization