Home / Berita / Internasional / Asia / (Foto) Senyum Syaikh Abu Zant Saat Meninggal Dunia Gemparkan Netizen

(Foto) Senyum Syaikh Abu Zant Saat Meninggal Dunia Gemparkan Netizen

dakwatuna.com – Amman. Netizen banyak memublikasikan foto jenazah Syaikh Abdul Munim Abu Zant di media sosial. Sangat jelas gambar senyum lebar beliau dalam foto-foto tersebut.

Selain foto jenazahnya, di media sosial juga banyak terdapat foto beliau ketika terbaring di rumah sakit. Senyuman tak pernah lepas dari bibirnya. Terlihat juga foto bagaimana beliau melaksanakan shalat di atas kasur.

Syaikh Abu Zant meninggal dunia pada hari Ahad (26/7/2015) kemarin, setelah seminggu dirawat di rumah sakit menyusul stoke yang menimpanya pada Senin yang lalu.

Syaikh Abu Zant adalah salah seorang ulama besar dan aktivis dakwah di Yordania. Beliau juga beberapa kali terpilih menjadi anggota parlemen  Yordania.

Ulama yang merupakan salah seorang pemimpin Ikhwanul Muslimin ini dilahirkan di kota Nablus, Palestina, pada tanggal 28 September 1937. Sejak masih berumur belasan tahun, Syaikh Abu Zant sudah menjadi pejuang kebebasan Masjidil Aqsha dan Palestina.

Sebagai ulama, Syaikh Abu Zant sudah mengelilingi seluruh Palestina untuk mengobarkan semangat perlawanan terhadap penjajah Yahudi, hingga bergabung dengan jamaah Ikhwanul Muslimin pada tahun 1952.

Jenazah Syaikh Abu Zant dishalatkan Ahad sore kemarin, di Masjid Hayy Nizal. Masjid sesak dipenuhi orang yang menyalatinya hingga meluber ke jalan-jalan. (msa/dakwatuna)

 

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization