Topic
Home / Berita / Silaturahim / Anak Juara RZ Meriahkan Hari Anak Nasional 2015

Anak Juara RZ Meriahkan Hari Anak Nasional 2015

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

 

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2015 RZ menggelar perlombaan dengan tema “Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia”, Ahad (26/7/15).  (rena/rz)
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2015 RZ menggelar perlombaan dengan tema “Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia”, Ahad (26/7/15). (rena/rz)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, anak juara cabang Pekanbaru mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh RZ (Rumah Zakat) bekerjasama dengan Cita Sehat Fondation (CSF) di Masjid Surya, Kelurahan Sukajadi, Pekanbaru. Acara yang diikuti oleh sekitar 60 anak-anak ini mengangkat tema “Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia.”

Kegiatan diawali dengan Tasmi’ Qur’an dan dilanjut dengan sambutan ketua RW Bapak Drs. Azmi Idris. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada RZ yang telah menggelar kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat memacu anak-anak kami untuk terus belajar dan menghafal Al-Qur’an. Semoga acara lomba seperti ini dapat terus berkelanjutan dilaksanakan di wilayah RW kami ini,” ungkap Azmi Idris, Senin (27/7).

Anak-anak pun terlihat sangat bahagia dan antusias. Satu persatu dari mereka menunggu giliran dipanggil untuk mengikuti perlombaan. “Saya mengikuti lomba adzan dan merasa grogi pada saat pelaksanaannya. Tapi Alhamdulillah bisa dilewati. Lombanya sangat seru dan menyenangkan,” ujar Marcell, peserta lomba.

Selain di Pekanbaru, sekitar 500 anak juara lainnya dari seluruh Indonesia ikut memeriahkan acara hari peringatan anak nasional. Diantaranya seperti di Bandung, Cirebon, Malang, Kediri, Banjarmasin dan Balikpapan dengan beragam kegiatan.

Di Bandung diselenggarakan penyuluhan tentang kebersihan diri, cek golongan darah, dan PMT. Di Cirebon pembagian bingkisan dari donatur. Di Malang diadakan pelatihan dokter cilik. Di Kediri diadakan longmarch dan di Banjarmasin diadakan perlombaan adzan, kaligrafi, serta hafalan quran. Sedangkan di Balikpapan diadakan lomba mewarnai, dongeng anak, penyuluhan perawatan gigi dan mulut. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization