Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: ISIS dan PKK Adalah Virus Teroris yang Harus Terus Diperangi

Erdogan: ISIS dan PKK Adalah Virus Teroris yang Harus Terus Diperangi

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (aa.com.tr)
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, melakukan perbincangan telepon dengan presiden Irak, Fuad Masum, Ahad (26/7/2015) kemarin. Perbincangan keduanya berkisar masalah perang yang sedang dilakukan Turki melawan organisasi teroris, PKK dan ISIS. Turki akan terus melakukannya selama masih ada serangan teror di wilayahnya.

Menurut keterangan resmi istana kepresidenan di Turki, kedua pemimpin negara itu memang membicarakan masalah terorisme secara serius. Masum menyatakan sikap maklumnya terhadap langkah Turki menyerang ISIS (organisasi Negara Islam di Irak dan Syam) dan PKK (Partai Buruh Kurdistan). Keduanya diketahui melakukan serangan teror di wilayah Turki.

Terkait ISIS, Erdogan mengatakan, “ISIS adalah virus yang sedang menjangkiti kawasan Timur Tengah. Turki akan terus memerangi ISIS dan organisasi teroris lainnya hingga benar-benar habis. PKK sama saja bahayanya dengan ISIS.”

Erdogan meminta PKK agar mau menanggalkan senjatanya jika ingin menciptakan perdamaian di Turki. Walaupun melawan ISIS di Irak, PKK tetaplah organisasi teroris. “Organisasi teroris yang berlagak melawan organisasi teroris tetaplah menjadi organisasi teroris,” demikian jelasnya. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization