Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pesawat Jatuh Menabrak Rumah di Jepang

Pesawat Jatuh Menabrak Rumah di Jepang

Pesawat kecil jenis PA-46 yang jatuh di Tokyo (Reuters)
Pesawat kecil jenis PA-46 yang jatuh di Tokyo (Reuters)

dakwatuna.com – Jepang. Sedikitnya tiga orang dilaporkan tewas dalam insiden pesawat jatuh di permukiman kota Tokyo, Jepang, pada Minggu (26/7/2015), sebagaimana diberitakan oleh CNN mengutip Reuters dan stasiun TV Jepang, NHK.

Dua orang korban tewas adalah para penumpang pesawat, sedangkan seorang korban lainnya adalah wanita yang berada dalam rumah terbakar. Selain itu, lima orang terluka dalam kebakaran usai jatuhnya pesawat kecil jenis PA-46 itu menimpa rumah warga di distrik Chofu, sekitar pukul 11 siang waktu setempat.

Cuplikan laporan TV menunjukkan pesawat jatuh terbalik menimpa sebuah rumah. Beberapa rumah di sekitarnya juga rusak atau terbakar.

“Saya mendengar suara sangat keras seperti truk menabrak rumah. Saat saya melihat keluar jendela, api sudah berkobar,” kata seorang warga yang tidak disebut namanya.

Tiga orang korban luka menurut Pemadam Kota Tokyo tengah dalam keadaan “resusitasi jantung-paru”, istilah yang biasa digunakan petugas di Jepang sampai kematian dikonfirmasi oleh tim medis. Pemadam mengatakan lima rumah terbakar dan dua mobil terbakar. (cnn/islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization