Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ahmed Davutoglu: Serangan Terhadap ISIS Akan Terus Dilakukan

Ahmed Davutoglu: Serangan Terhadap ISIS Akan Terus Dilakukan

Perdana menteri Turki, Ahmet Davutoglu (islammemo)
Perdana menteri Turki, Ahmet Davutoglu (islammemo)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana menteri Turki, Ahmed Davutoglu, Jumat (24/7/2015) hari ini, mengatakan bahwa militer Turki berhasil memukul titik-titik kekuatan ISIS di Suriah. Serangan Turki ini dilakukan tanpa memberitahu pemerintah rezim Bashar Asad.

Kepada para wartawan hari ini, Davutoglu mengatakan, “Operasi militer melawan ISIS telah terlaksana sesuai yang ditargetkan. Semua titik kekuasaan ISIS yang telah ditentukan di awal berhasil dihancurkan militer kita.”

Serangan ini, menurut Davutoglu, dilakukan tanpa berkordinasi dengan pemerintahan rezim Bashar Asad di Damaskus.

“Semua pilot kita pulang selamat usai melaksanakan tugasnya. Pemerintah Turki tidak akan tinggal diam saat warganya terancam di wilayahnya sendiri. Segala tindakan membahayakan warga dan orang-orang yang berada di wilayah Turki akan dibalas berlipat,” demikian Davutoglu mengancam ISIS yang telah menyerang pasukan perbatasan Turki di provinsi Kilis.

Sebanyak 35 anggota organisasi Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS) tewas dalam sebuah serangan balasan yang dilancarkan pesawat tempur Turki di beberapa wilayah Suriah, Jumat hari ini.

Seperti diberitakan Yeni Safak, beberapa pesawat F-16 Turki menyerang 3 target kekuasaan ISIS di Suriah, Jumat pagi. Pesawat meluncur dari pangkalan militer udara Turki di Diyarbakır. (msa/dakwatuna)

Sumber: Yeni Safak

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization