Home / Berita / Daerah / Komat Tolikara Berhasil Kumpulkan Dana Bantuan Rp1,3 Miliar

Komat Tolikara Berhasil Kumpulkan Dana Bantuan Rp1,3 Miliar

Ketua Harian Komite Umat untuk Tolikara (Komat Tolikara) Bachtiar Natsir melepas Tim Pemcari Fakta (TPF) yang berangkat ke Papua, Selasa (21/7). (IST)
Ketua Harian Komite Umat untuk Tolikara (Komat Tolikara) Bachtiar Natsir melepas Tim Pemcari Fakta (TPF) yang berangkat ke Papua, Selasa (21/7). (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Komite Umat untuk Tolikara (Komat Tolikara) berhasil mengumpulkan bantuan untuk masyarakat korban insiden Tolikara sebesar Rp1,3 miliar. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Komat Tolikara, Mustofa B. Nahrawardaya, usai bertemu dengan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Kantor Panglima TNI, Jakarta, seperti yang dilansir ROL, Rabu (22/7).

“Sampai hari ini, Rabu, sudah mencapai Rp1,3 miliar,” ujar Mustofa.

Menurut Mustofa, hal tersebut menandakan tingginya keinginan masyarakat untuk membantu masyarakat Tolikara yang kehilangan rumah, kios, dan tempat ibadah yang diduga dibakar oleh sekelompok orang yang berasal dari Gereja Injili Di Indonesia (GIDI), yang terjadi pada hari Jumat (17/7) pagi atau tepat saat Idul Fitri 1436 Hijriah.

Adapun bantuan untuk Tolikara tersebut bisa disalurkan melalui badan amal resmi, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Komite Umat untuk Tolikara Papua yang dipimpin oleh Didin Hafiudin datang menemui Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada hari Rabu (22/7) di Kantor Panglima TNI.

Sebelumnya, Selasa (21/7), Komat Tolikara telah menerbangkan Tim Pencari Fakta (TPF) yang dipimpin oleh dai asal Papua, Fadlan Garamatan. TPF terbang ke Papua guna mengumpulkan data sebenarnya yang terjadi di Tolikara. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Mahkamah Penjaga Konstitusi, Bukan Penjaga Angka