Home / Berita / Internasional / Eropa / Pelaku Bom Bunuh Diri di Turki Kemarin Telah Berhasil Diidentifikasi

Pelaku Bom Bunuh Diri di Turki Kemarin Telah Berhasil Diidentifikasi

Serangan bunuh diri di Turki pada Senin kemarin (bbc.co.uk)
Serangan bunuh diri di Turki pada Senin kemarin (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Turki. PM Turki Ahmed Davutoglu menyatakan (21/7/2015) bahwa kepolisian Turki telah berhasil mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri di Suruc, daerah Sanli Urfa yang berbatasan dengan Suriah.

Hal tersebut disampaikan PM Davutoglu dalam keterangan pers bersama dengan Walikota Sanli Urfa, Izzuddin Kujuc, yang melaporkan perkembangan investigasi peristiwa tersebut.

“Pelaku telah berhasil dilacak identitasnya dan saat ini investigasi masih terus berlanjut guna mengungkap apakah ada hubungan dengan jaringan teroris di luar dan dalam Turki.”

“Kesimpulan sementara ini adalah bom bunuh diri dan ada hubungannya dengan ISIS, meskipun belum dapat dipastikan hingga hasil akhir dipublikasikan,” jelas PM Davutoglu pada kesempatan itu.

Peristiwa bom bunuh diri sebagaimana dimaksud terjadi pada Senin sore kemarin di taman pusat budaya kota Suruc di saat sekitar 300 aktivis muda berkumpul di lokasi itu.

Menurut sejumlah saksi mata, bom diledakkan oleh seorang pelaku aksi bunuh diri. Serangan itu menewaskan 32 orang dan melukai puluhan lainnya. (anatolia/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mahkamah Penjaga Konstitusi, Bukan Penjaga Angka