Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Aktivis Mesir: Mursyid Ikhwanul Muslimin Akan Dieksekusi Mati Usai Liburan Idul Fitri

Aktivis Mesir: Mursyid Ikhwanul Muslimin Akan Dieksekusi Mati Usai Liburan Idul Fitri

Mohamed Badie. mursyid Ikhwanul Muslimin. (islammemo.cc)
Mohamed Badie. mursyid Ikhwanul Muslimin. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Seorang aktivis politik ternama di Mesir, Wail Abbas mengatakan, eksekusi mati terhadap pimpinan Ikhwanul Muslimin, Mohammed Badie beserta wakilnya Khairat el-Shater akan dilakukan paska liburan Hari Raya Idul Fitri.

Seperti dilansir laman Islammemo.cc, Sabtu (18/7/2015) Abbas melalui statusnya di jejaring sosial Facebook menuliskan, dirinya mengaku mendapatkan informasi waktu pelaksanaan eksekusi mati terhadap Mursyid Ikhwanul Muslimin usai hari raya Idul Fitri di salah satu penjara di Alexandria.

Abbas juga menuliskan, bahwa upaya eksekusi ini mendapat kecaman dari Saudi Arabia, para pejabat pemerintah Aljazair dan Tunisia yang meminta agar vonis mati tersebut ditunda pelaksanaannya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mursyid Ikhwanul Muslimin dijatuhi vonis hukuman mati dengan tuduhan menjadi menjadi otak dari operasi Rab’ah dan mata-mata Qatar. Berdasarkan tuduhan tersebut, pada pertengahan bulan Juni kemarin pengadilan rezim kudeta menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap Badee beserta anggotanya yang ditangkap. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization