Topic
Home / Berita / Silaturahim / BMH Makassar Sukses Gelar Event Indonesia Berzakat

BMH Makassar Sukses Gelar Event Indonesia Berzakat

BMH Makassar memberikan santunan dalam acara Indonesia Berzakat. (Fatah/BMH)
BMH Makassar memberikan santunan dalam acara Indonesia Berzakat. (Fatah/BMH)

dakwatuna.com – Makassar.  Sebagai Lembaga Amil Zakat (Laz) BMH yang dipercaya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjadi Person In Charge (PIC) sosialisasi Gerakan Indonesia Berzakat di Makassar, BMH telah menjalankan amanah keumatan ini dengan sukses.

Bertempat di Masjid Terapung atau Masjid Amiril Mukminin, Pantai Losari, BMH yang juga tampil live sekitar dua menit di Metro TV dan bekerjasama dengan Baz Makassar, PKPU, RZ, DD, dan YBM BRI menyalurkan bantuan untuk yatim dhuafa sebanyak 1000 jiwa.

Dalam sambutannya, Kepala BMH Cabang Makassar, Kadir menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi Indonesia Berzakat ini dilaksanakan pada Hari Zakat Naional yang jatuh pada setiap tanggal 27 Ramadhan dan telah dimulai sejak tahun 2013.

Event itu sendiri dimaksudkan untuk mngajak semua pihak bersama-sama mengkampanyekan tentang kewajiban zakat.

“Event ini bermaksud untuk mengkampanyekan wajibnya zakat bagi seluruh umat Islam, kemudian kami juga mengajak agar umat Islam mempercayakan pengelolaan dana zakatnya melalui Baz yang ada di seluruh Indonesia dan LAZ yg mendapat izin pemerintah, sehingga penyaluran dana zakat bisa lebih tepat sasaran dan optimal pemanfaatannya,” ucap Kadir.

Secara khusus, Kadir juga mengucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang selama ini telah mempercayakan pengelolaan dan pendayagunaan dana zakatnya melalui BMH di seluruh negeri.

Selain itu, Kadir berharap, sinergi Baz dan Laz yang ada di seluruh Indonesia ini bisa diadakan secara simultan agar zakat benar-benar membawa dampak perubahan. (Fatah/bmh/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization