Home / Berita / Nasional / Presiden Jokowi Shalat Idul Fitri Tanggal 17 Juli

Presiden Jokowi Shalat Idul Fitri Tanggal 17 Juli

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Ied di Aceh pada Jumat (17/7/15).  (rancahpost.co.id)
Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Ied di Aceh pada Jumat (17/7/15). (rancahpost.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengikuti takbiran dan shalat Idul Fitri 1436 H di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada 17 Juli 2015.

“Insya Allah Bapak Presiden akan berlebaran di Aceh dan beliau dijadwalkan juga akan melakukan kunjungan kerja ke Maulaboh,” ujar Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, seperti dikutip dari tribunnews.com, Rabu (15/7/15).

Pernyataan itu disampaikannya terkait dengan rncana kunjungan kerja Presiden ke Tanah Rencong.

Menurut Zaini, kunjungan Jokowi ke Aceh untuk menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri ini menunjukkan rasa cinta dan perhatian Presiden Jokowi terhadap Aceh. Ia mengatakan Presiden Jokowi direncanakan tiba di Banda Aceh hari Rabu (15/7).

Selanjutnya pada Kamis Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Meulaboh dan kembali lagi ke Banda Aceh untuk melakukan takbiran bersama dan melaksanakan shalat hari raya Idul Fitri di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Zaini mengatakan Pemerintah Aceh akan memanfaatkan seoptimal mungkin kunjungan orang nomor satu di Tanah Air tersebut.

“Kami akan menyampaikan berbagai persoalan penting tentang Aceh kepada Bapak Presiden dan kami juga akan menyampaikan banyak hal salah satunya pengembangan Arun dan Sabang,” katanya.

Sementara itu, pemerintah sendiri belum menetapkan 1 Syawal 1436H karena masih harus menunggu digelarnya sidang itsbat yang rencananya baru akan dilaksanakan pada Kamis, 16 Juli 2015.

Antaranews.com memberitakan bahwa pemerintah akan menyelenggarakan sidang penetapan (isbat) hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah/2015 Masehi pada 16 Juli dengan mengundang perwakilan ormas Islam, ahli astronomi dan tamu penting lainnya.

“Jadi terkait dengan penetapan isbat kapan 1 Syawal, pemerintah akan mengadakan sidang isbat dengan mengundang tokoh agama dan ahli astronomi tanggal 16 Juli,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di rumah dinasnya, area Widya Chandra, Jakarta.  

Menurut dia, terdapat kemungkinan Idul Fitri tahun ini tidak dilaksanakan bersama-sama oleh sebagian besar umat Islam di Indonesia.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

MK, Sosial Media dan Etalase Demokrasi