Topic
Home / Berita / Silaturahim / Aksi ‘Ramadhan Berbagi’ KAMMI UPI Gandeng BPZIS Bank Mandiri

Aksi ‘Ramadhan Berbagi’ KAMMI UPI Gandeng BPZIS Bank Mandiri

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
KAMMI UPI bekerja sama dengan BPZIS Bank Mandiri) melakukan penyaluran bantuan untuk masyarakat fakir miskin dan anak-anak dhuafa di desa Cihanjuang Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat. (Irfan/KAMMI UPI)
KAMMI UPI bekerja sama dengan BPZIS Bank Mandiri) melakukan penyaluran bantuan untuk masyarakat fakir miskin dan anak-anak dhuafa di desa Cihanjuang Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat. (Irfan/KAMMI UPI)

dakwatuna.com – Bandung.  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Universitas Pendidikan Indonesia (KAMMI UPI) kembali beraksi untuk keempat kalinya dalam agenda Ramadhan Berbagi. Kali ini KAMMI UPI bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Zakat Infak Shadaqoh Bank Mandiri (BPZIS Bank Mandiri) melakukan penyaluran bantuan untuk masyarakat fakir miskin dan anak-anak dhuafa di desa Cihanjuang Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Aksi KAMMI UPI dan BPZIS Bank Mandiri ini dilaksanakan pada hari Kamis (09/07/15) di masjid Al-Huda desa Cihanjuang Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Bentuk agenda Ramadhan Berbagi kali ini diantaranya adalah membagi-bagikan 100 paket sembako untuk masyarakat fakir miskin, 100 paket bingkisan untuk anak-anak dhuafa, pemberian bantuan Al-Qur’an dan Iqro dan berbuka puasa bersama. Agenda tersebut dimulai dari pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 19.00 WIB.

Masyarakat desa Cihanjuang nampak senang dan gembira, hal itu terlihat pada raut wajah mereka semua, apalagi saat pembagian sembako dan bingkisan anak-anak dhuafa. Masyarakat desa Cihanjuang pun yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Asep Wahyudin (selaku ketua DKM masjid Al-Huda) pada saat menyampaikan sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada BPZIS Bank Mandiri yang telah menyalurkan bantuannya kepada warga desa Cihanjuang dan mengucapkan terimakasih pula pada KAMMI UPI yang telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif di desa Cihanjuang Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat tersebut sejak tahun 2008 hingga sekarang. (Irfan/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Sedang menempuh pendidikan SI di jurusan Ilmu Pendidikan Agama Islam Universitas Pendidikan Indonesia. Saat ini kesibukan penulis adalah menjadi Sekretaris Umum BEM HIMA IPAI periode 2015-2016, dan staf departemen sosial masyarakat KAMMI UPI.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization