Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Presiden Aljazair Diminta Ikut Campur Batalkan Hukuman Mati Dr. Mursi

Presiden Aljazair Diminta Ikut Campur Batalkan Hukuman Mati Dr. Mursi

Image processed by CodeCarvings Piczard ### FREE Community Edition ### on 2015-06-22 01:33:35Z |  | mnoonÙLN¢n
Image processed by CodeCarvings Piczard ### FREE Community Edition ### on 2015-06-22 01:33:35Z | | mnoonÙLN¢n

dakwatuna.com – Aljazair. Partai politik Islam terbesar Aljazair, Gerakan Masyarakat Damai (Harakah Al-Mujtama’ As-Silmi), menyampaikan permintaan resmi kepada Presiden Aljazair agar membantu menyelesaikan konflik di Mesir.

Disebutkan bahwa Ketua Partai, Abdurrazaq Muqri, meminta Presiden Butafliqah untuk menghalangi pelaksanaan hukuman mati Presiden Muhammad Mursi, yang dikudeta oleh Abdul Fatah As-Sisi dan militer.

Dijelaskan bahwa Delegasi Partai yang dipimpin langsung oleh Muqri telah menemui Kepala Kantor Presiden Butafliqah, guna menyampaikan permintaan tersebut.

Sementara pihak Kantor Kepresidenan Aljazair dalam rilisnya menyampaikan bahwa pertemuan dengan delegasi Partai Mujtama’ As-Silmi dilangsungkan dalam kerangka dialog yang dibangun pemerintah Aljazair dengan kekuatan oposisi seputar perkembangan dalam negeri Aljazair.

Dalam hal ini, situasi politik di Mesir kembali memanas dalam beberapa minggu terakhir setelah pengadilan kudeta menguatkan hukuman mati Dr. Mursi dan 115 orang lainnya aktivis senior Ikhwanul Muslimin, di samping hukuman seumur hidup 38 orang lainnya. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization