Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mantan PM Irak Tuduh Sahabat Nabi Sebarkan Terorisme

Mantan PM Irak Tuduh Sahabat Nabi Sebarkan Terorisme

Perdana menteri Irak, Nuri Al-Maliki (islammemo)
Perdana menteri Irak, Nuri Al-Maliki (islammemo)

dakwatuna.com – Baghdad. Mantan presiden Irak, Nouri Al-Maliki, menuduh para sahabat yang mengumpulkan penulisan Al-Quran dan Hadits bertanggung jawab atas tersebarnya terorisme dalam umat Islam. Seperti diberitakan Arabi 21, Kamis (9/7/2015) kemarin.

Al-Maliki juga menuduh para sahabat memalasukan hadits Nabi SAW. “Ada persekongkolan antara para pemalsu hadis dan orang-orang yang memaksakan teks agama dengan penafsiran salah sehingga mengintimidasi umat dan menyebarkan suasana menakutkan. Terorisme ini berlanjut hingga sekarang.”

Orang yang kini menjabat wakil presiden Irak ini juga membela diri dari tuduhan bahwa Syiah mempunyai mushaf Al-Quran khusus yang dinamakan Quran Fathimah.

Tak lupa, Al-Maliki juga melampiaskan kemarahannya kepada khalifah ketiga, Utsman bin Affan, yang membakar semua mushaf sahabat setelah menyelesaikan penulisan dan penggandaan mushaf yang mempersatukan umat. “Tujuan Utsman membakar mushaf-mushaf ini tujuannya adalah menghilangkan semua tafsir yang ditulis untuk menjelaskan Al-Quran. Tujuannya juga menghilangkan hadits-hadits Nabi.” (msa/dakwatuna)

Sumber: Arabi 21

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

7 Manfaat Traveling saat Libur Kuliah Bareng Teman-Teman

Figure
Organization