Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Innalillahi, Ribuan Tawanan Palestina Berpuasa di Penjara Israel Tanpa Hidangan Berbuka

Innalillahi, Ribuan Tawanan Palestina Berpuasa di Penjara Israel Tanpa Hidangan Berbuka

Tawanan Palestina di penjara Israel. (al-intima.com)
Tawanan Palestina di penjara Israel. (al-intima.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Issa Qaraqe, Ketua Lembaga Urusan Tawanan dan Mantan Tawanan Palestina mengungkapkan, permasalahan yang dihadapi para tawanan di penjara Israel saat ini adalah, pihak penjara sama sekali tidak menghormati kemulian bulan Ramadhan. Menurutnya, selama bulan puasa para tawanan mendapat beragam penyiksaan dan juga tidak diberikan makanan untuk berbuka.

Seperti dilansir laman Al Quds Al Arabi, Kamis (9/7/2015), sebanyak 6000 tawanan laki laki dan wanita Palestina saat ini tersebar di 18 penjara dan beberapa pos militer Israel, mereka dikabarkan tidak mendapatkan makanan untuk berbuka puasa.

Berdasarkan data yang dimiliki lembaga tersebut, terdapat 30 orang tawanan yang mendekam di penjara Israel saat ini yang ditawan lebih dari 20 tahun, sebanyak 16 orang diantara bahkan tidak pernah bertemu dengan sanak keluarganya sejak 25 tahun lalu.

Masih menurut laporan Qaraqe, kondisi menyedihkan dialami oleh keluarga tawanan dari kalangan anak-anak, keluarga mereka merasa sangat sedih karena tidak dapat menikmati ramadan dan berhari raya bersama anak-anak mereka. (msy/apc/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization