Topic
Home / Berita / Silaturahim / Kebahagiaan Untuk Sesama Di “Kampung Ramadhan”

Kebahagiaan Untuk Sesama Di “Kampung Ramadhan”

Salah satu kegiatan para relawan Sekolah Guru Indonesia - Dompet Dhuafa angkatanVII kab. Kuburaya – Kalimantan  Barat. (Jahidin/DD)
Salah satu kegiatan para relawan Sekolah Guru Indonesia – Dompet Dhuafa angkatanVII kab. Kuburaya – Kalimantan Barat. (Jahidin/DD)

dakwatuna.com – Minggu (6/7/2015) merupakan puncak kegiatan Kampung Ramadhan. Kegiatan ini merupakan kegiatan akhir yang dilakukan oleh para relawan Sekolah Guru Indonesia – Dompet Dhuafa angkatan VII kab. Kuburaya – Kalimantan  Barat. Sebelumnya, telah melaksanakan pawai Ramadhan, pesantren kilat, buka puasa bersama dan pemasangan papan afirmasi di beberapa perkampungan.

Kegiatan puncak “kapung ramadhan” ini terdiri dari pembagian paket parcel ramadhan untuk kaum dhuafa, aksi peduli anak yatim (APAM) dan tebar Quran untuk guru-guru mengaji yang ada di pelosok Desa. Kegiatan ini dilakukan di tiga titik pelosok, yaitu Kampung Tengah, Teluk Kecil dan Meniang Kab. Kuburaya – Kalbar.

Para guru relawan berkeliling desa dari satu kampung ke kampung lain untuk membagikan parcel dhuafa, bingkisan anak yatim dan tebar Qur’an. Kegiatan ini dilakukan dari pagi hari hingga sore hari. Para penerima manfaat terdiri dari keluarga miskin yang menerima paket parcel dhuafa,  bingkisan perlengkapan alat tulis untuk anak-anak yatim dan paket AlQuran untuk  guru – guru mengaji.

Para penerima manfaat  merasa senang karena mendapat apa yang mereka butuhkan. Salah satu penerima manfaat program “kampung ramadhan” Pak Mail dan istrinya merasa senang. Keseharian mereka yang hidup di gubuk kecil mengungkapkan rasa terimakasih kepada para donatur dan Sekolah Guru Indonesia- Dompet Dhuafa.

“Saya senang, bisa dibantu SGI Dompet Dhuafa” ungkap pak Mail.

Kegiatan ini merupakan wujud peduli Sekolah Guru Indonesia dengan mengumpulkan simberdaya dari para donaur, dengan harapan mampu memberikan kebahagian dan berbagi keceriaan bagi saudara kita yang membutuhkan. (Jahidin/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization