Topic
Home / Berita / Silaturahim / Alumni Al Kahfi Berbagi Iftor se-Nusantara

Alumni Al Kahfi Berbagi Iftor se-Nusantara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ikatan Silaturrahim Alumni Pesantren Terpadu Alkahfi (KASAHF) berbagi iftor di sepuluh kota di Indoesia. (Raji/KASAHF)
Ikatan Silaturrahim Alumni Pesantren Terpadu Alkahfi (KASAHF) berbagi iftor di sepuluh kota di Indonesia. (Raji/KASAHF)

Allahu Akbar Allahu Akbar. Mungkin itulah suara yang dinantikan oleh hampir semua masyarakat Indonesia saat petang Ramadan. Ya betul, karena itu adalah pertanda saatnya berbuka puasa. Sebagian masyarakat memilih berbuka puasa di rumah, dan sebagiannya lagi memiliki berbuka puasa di luar.

Begitu pun yang dilakukan oleh ratusan pemuda yang tergabung dalam Ikatan Silaturrahim Alumni Pesantren Terpadu Alkahfi (KASAHF). Namun yang berbeda dari KASAHF ini, mereka melakukan buka puasa bersama sekaligus melakukan aksi sosial dengan cara membagikan ribuan takjil gratis di jalan raya.

Kegiatan yang bertajuk “Alumni Berbagi Iftor se-Nusantara” ini dilakukan serempak di sepuluh kota perwakilan KASAHF di Indonesia yaitu, Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Depok, Bandung, Lampung, Riau, Pontianak, Makassar,  pada Ahad, 5 Juli 2015, termasuk di tiga kota lainnya yaitu, Malang, Sudan, dan Malaysia yang dilaksanakan di waktu yang berbeda.

Acara yang digelar oleh para alumni Pesantren Al Kahfi Bogor ini tidak hanya tertutup untuk alumni Al Kahfi saja akan tetapi melibatkan siapa saja yang ingin bergabung berbagi kebaikan khususnya di bulan Ramadan.

“Dana takjil terkumpul dari para alumni dan donatur, jadi kami juga ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat turut serta berbagi kebaikan, alhamdulillah ini sudah kali ketiga kami melaksanakan kegiatan berbagi iftor dan akan kami terus adakan tiap tahunnya insya Allah ”, ujar Akhdan Shidqi selaku ketua pelaksana.

Ia juga mengungkapkan adanya antusiasme yang tinggi dari para alumni dalam merespon kegiatan ini. Untuk tahun ini sendiri terkumpul sekitar 3.700 paket buka puasa.

“Harapannya KASAHF senantiasa melahirkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Orientasinya harus “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama”, seperti sabda Nabi saw. Lewat berbagi iftor ini kami ingin mengajarkan kepada para pemuda khususnya alumni Al Kahfi untuk gemar berbagi”, tegas Raji Luqya Maulah selaku presiden KASAHF.

Salah seorang peserta, Charisa Yasmien di Riau mengungkapkan kegembiraannya bisa turut serta dalam kegiatan ini. “Acaranya seru, senang bisa berbagi dengan sesama, dan senang bisa saling silaturrahim dengan alumni yang lainnya, yang tadinya belum kenal jadi saling kenal”, ujarnya.

Selain berbagi untuk masyarakat sekitar, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para alumni untuk mempererat ikatan sesama alumni. “Karena tagline KASAHF itu sendiri ialah “Your True Home” jadi harapan kita sih inginnya temen-temen alumni Al Kahfi menjadikan KASAHF sebagai rumah mereka juga dimanapun mereka berada.”, ungkap Faris Robbanie selaku humas KASAHF. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswa LIPIA Jakarta. Lahir di Makassar tahun 1994, menyelesaikan pendidikan jenjang SMP dan SMA di Pesantren Terpadu Al-Kahfi Bogor. Anak ketiga dari empat bersaudara. Aktif di kegiatan dakwah kampus. Ketua Ikatan Silaturrahim Alumni Pesantren Terpadu Al-Kahfi (KASAHF.org).

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization