Topic
Home / Berita / Silaturahim / Relawan SGI-DD Gelar MARAKCIIS di Desa Kutakarang, Pandeglang

Relawan SGI-DD Gelar MARAKCIIS di Desa Kutakarang, Pandeglang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Relawan pendidikan Sekolah Guru Indonesia – Dompet Dhuafa (SGI – DD) penempatan Pandeglang mengadakan program Masyarakat Cinta Islam (MARAKCIIS) di SDN Kutakarang 1 yang terletak pada kampung Sodong Gantung Desa Kutakarang Kecamatan Cibitung Pandeglang Banten, Jumat (3/7/2015).

Kegiatan MARAKCIIS ini diadakan selama tiga hari dengan agenda hari pertama diisi dengan TEBAR Al-Quran, Juz amma dan sarung kepada 5 lokasi pengajian yang berada di Desa Kutakarang. Hari kedua dan ketiga di agendakan di isi dengan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di SDN Kutakarang 1.

Di hari pertama kegiatan MARAKCIIS di desa Kutakarang berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Sebanyak 5 buah sarung, 20 jilid Al-Quran dan 23 Jilid Juz amma, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 5 orang guru ngaji dan 149 orang murid.

Di hari kedua kegiatan MARAKCIIS yang di adakan di sekolah, berjalan tidak sesuai harapan, sebab jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 10 orang, seperti di film “Laskar Pelangi” saja. Namun, walaupun hanya dengan jumlah peserta segitu, para relawan pendidikan Sekolah Guru Indonesia – Dompet Dhuafa (SGI – DD) tetap antusias melaksanakan kegiatan tersebut.

Para siswa yang datang pun tak kalah semangatnya dengan para relawan pendidikan Sekolah Guru Indonesia – Dompet Dhuafa (SGI – DD). Walaupun hanya sepuluh orang yang terdiri dari 4 orang pria dan 6 orang wanita, mereka pun tetap antusias mengikuti tahap demi tahap agenda yang telah di rencanakan, mulai dari pembiasaan shalat dhuha, tilawah Quran hingga pemberian cerita mengenai kisah-kisah nabi. Dan Alhamdulillah kegiatan cepat terselesaikan dengan aman, kondusif dan terkendali.

Untuk kegiatan selanjutnya, para relawan pendidikan Sekolah Guru Indonesia – Dompet Dhuafa (SGI – DD) akan melaksanakan kegiatan MARAKCIIS di kampung Ciherang Desa Sorongan Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization