Home / Berita / Internasional / Eropa / Emmanuel Adebayor, Mantan Striker Arsenal Masuk Islam

Emmanuel Adebayor, Mantan Striker Arsenal Masuk Islam

Emmanuel Adebayor menyatakan masuk Islam lewat video yang diungguh di youtube.  (http://hbr.co.ke)
Emmanuel Adebayor menyatakan masuk Islam lewat video yang diungguh di youtube. (http://hbr.co.ke)

dakwatuna.com – Mantan Striker klub sepakbola Inggris, Arsenal, Emmanuel Adebayor telah menyatakan masuk Islam dalam sebuah upacara yang baru-baru ini diposting ke YouTube. (https://youtu.be/XUbyLMkHUu8)

Striker Tottenham, 31, terlihat mengenakan jubah putih saat mengucapkan Syahadat, menyatakan keyakinan ‘keesaan Allah dan menerima  Muhammad sebagai nabi-Nya’.

Sebelumnya mantan pemain Arsenal, Man City dan Real Madrid ini adalah seorang Kristen dan kala itu ia juga pernah foto dirinya dengan seorang Pastur  ke laman Facebooknya dengan keterangan memuji Tuhan.

Baru-baru ini, foto-foto Adebayor juga mengupload foto-foto dirinya saat melakukan kegiatan amal bersama sebuah organisasi Internasional YMCA (Young Men Christian Association) di negara asalnya, Togo.

Serangkaian masalah keluarga yang menderanya kerap dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke sebuah klub di Turki. Namun rumor tersebut segera dibantahnya lewat akun Twitter-nya, @E_Adebayor dan menyatakan bahwa ia masih senang bergabung di Tottenham.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada komentar dari Adebayor terkait video tersebut.  (sumber: telegraph.co.uk).  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sumber: Emir Qatar Tidak Akan Hadir KTT Teluk 2018 di Riyadh

Organization