Topic
Home / Berita / Nasional / Inilah Penyebab Jatuhnya Pesawat Hercules di Medan

Inilah Penyebab Jatuhnya Pesawat Hercules di Medan

Puing-puing pesawat Hercules A1310 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. (detik.com)
Puing-puing pesawat Hercules A1310 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Agus Supriatna mengaku, tim investigasi jatuhnya pesawat Hercules A1310 di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara sudah melaporkan hasil sementara.

“Sudah, sudah ada hasil sementara soal penyebab jatuhnya,” beber Agus di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, dikutip dari okezone.com, Selasa (7/7/15).

Agus menambahkan, mesin nomor empat pesawat nahas itu mati seketika. Alhasil, pilot Kapten Sandi Permana mengambil langkah untuk terbang rendah sekira 105 kaki sembari menambah kecepatan untuk kembali ke Lanud Soewandi.

“Engine nomor empat mati, aksi pilot ambil kecepatan, terbang rendah,” imbuhnya.

Namun, pesawat yang mengangkut 122 penumpang itu justru menabrak sebuah antena. Selanjutnya, pilot langsung banting kemudi ke kanan dan menabrak sebuah kubah.

“Ada antena radio, nabrak itu, dia lari ke kanan, nabrak kubah,” ujarnya.

Ia memastikan, tim investigasi berasal dari internal matra udara. Agus menolak untuk melibatkan pihak luar dalam investigasi tersebut. “Tidak, semua dari internal,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Sebuah pesawat militer milik TNI AU berjenis Hercules jatuh di sekitar Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, Sumatera Utara. (baca: Pesawat Hercules TNI yang Jatuh di Medan Hanya Tersisa Ekor)

 

Pesawat milik TNI AU dari Skadron 32 Lanud Abdurahman Saleh, Malang tersebut jatuh sekira pukul 12.00 WIB dan dikabarkan semua penumpang tewas dalam insiden tersebut. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization