Topic
Home / Berita / Nasional / Besok, Panglima TNI dan Kepala BIN Akan Dilantik Presiden Jokowi

Besok, Panglima TNI dan Kepala BIN Akan Dilantik Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo bersama Calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (lensaindonesia.com)
Presiden Joko Widodo bersama Calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (lensaindonesia.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pelantikan Panglima TNI dan Kepala BIN dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Rabu 8 Juli 2015, di Istana Negara, Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden akan melantik Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

“Jadwalnya begitu. Doakan saja semoga lancar,” ujar Gatot yang menjabat KSAD, saat dikonfirmasi usai acara buka bersama di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, seperti dikutip dari okezone.com, Selasa (7/7/2015).

Di lokasi yang sama, Panglima TNI Jenderal Moeldoko membenarkan informasi tersebut. “Rencana pelantikan pukul 12.45 WIB, di istana,” kata Moeldoko.

Namun, dalam acara tersebut tidak langsung dilakukan serah terima jabatann hanya pelantikan. “Nanti kita lihat waktu yang pas. Besok baru pelantikan, serah terimanya perlu persiapan besar,” terangnya.

Lantas, apakah pihaknya telah mempersiapkan calon untuk menggantikan posisi Gatot sebagai KSAD? “Masih diajukan, kira-kira minimum ada tiga, dan pasti bintang tiga,” tandasnya.

Sebelumnya, diberitakan cnnindonesia.com, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatkaan Panglima TNI terpilih Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) terpilih Letnan Jenderal TNI (Purn) Sutiyoso akan dilantik bersamaan.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto berharap Letnan Jenderal (Purn) Sutiyoso dan Jenderal Gatot Nurmantyo dapat segera dilantik minggu ini. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Panglima TNI Ceramah di Masjid UAD Yogyakarta

Figure
Organization