Topic
Home / Berita / Silaturahim / Peringati Hari Yatim Sedunia, OKI Santuni Anak Asuh RZ

Peringati Hari Yatim Sedunia, OKI Santuni Anak Asuh RZ

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
OKI mengadakan Santunan Yatim bertempat di Kantor Walikota Banda Aceh, Jl Balaikota, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam. (Rena/RZ)
OKI mengadakan Santunan Yatim bertempat di Kantor Walikota Banda Aceh, Jl Balaikota, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Banda Aceh. Dalam rangka memperingati hari yatim sedunia yang jatuh pada  15 Ramadhan, bertepatan tanggal 2 Juli, OKI (Organisasi Kerjasama Islam) menyantuni 88 anak asuh RZ (Rumah Zakat) Aceh. Acara ini diselenggarakan di Kantor Walikota Banda Aceh, Jl Balaikota, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam.

Anak-anak asuh RZ Aceh mendapat undangan dari Walikota, Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal, SE. Acara tersebut merupakan inisiasi Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dalam sidang tahunan tingkat menteri luar negeri ke-40 di Conakry, Ibu Kota Negara Guinea pada 2014 lalu.

“Keputusan ini disampaikan kepada semua pemerintah di 57 Negara Anggota, Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Sosial, Pemerintah dan NGO (Non Goverment Organization) Nasional dan Internasional yang ada di seluruh negara untuk memperingati hari yatim sedunia serta mengajak semua pihak untuk mengambil peran dalam kepedulian terhadap anak yatim,” tutur Muqni Affan Abdullah, Direktur Aliansi OKI, Selasa (7/7/15).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Banda Aceh beserta jajaranya, Networking Area Division Head RZ Pusat, Irvan Nugraha, dan Pimpinan NGO Nasional lainnya. “NGO yang berpartisipasi diantaranya RZ, PKPU, Dompet Duafa, Islamic Relief, Small Kindness, Muslim Aid dan Qatar Charity. Setiap NGO mengirimkan delegasi Anak Yatim binaannya sehingga total anak Yatim yang hadir 250 anak,” ujar Riadhi, Branch Manager RZ Aceh.

Acara ini diisi dengan buka puasa bersama. Selain itu anak-anak yang hadir mendapat santunan dan sarung dari Pemerintah dan NGO. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, segenap jajaran pemerintah dan pihak NGO dapat terus istiqomah dalam membantu anak yatim,” ungkap Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal.

Pada kesempatan itu, Handzallah salah satu anak binaan RZ Aceh mendapat apresiasi dari Walikota karena giat dalam menghafal Al-Qur’an. Handzallah saat ini berusia 10 tahun dan sudah hafiz 10 Juz (Rena/RZ/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Bahas Permasalahan Islam Dunia, OKI Gelar Perundingan Kedua dengan Cina

Figure
Organization