Home / Berita / Nasional / Ini Cara Yusuf Mansur Menyayangi Kaum LGBT

Ini Cara Yusuf Mansur Menyayangi Kaum LGBT

Menurut Ustad Yusuf Mansur, dukungan terhadap kaum LGBT sebagai hal yang salah kaprah.  (youtube.com)
Menurut Ustad Yusuf Mansur, dukungan terhadap kaum LGBT sebagai hal yang salah kaprah. (youtube.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Dukungan yang diberikan sebagian masyarakat serta beberapa artis terhadap pernikahan sejenis yang baru saja dilegalkan di Amerika Serikat, dinilai oleh Ustad Yusuf Mansur sebagai tindakan yang salah kaprah.

“Mereka bilang mendukung sebagai bukti kasih sayang ke kaum LGBT (lesbian, gay, biseks dan transgender). Lah, kok orang kita mendukung orang untuk tetap menyimpang seksualnya? Itu namanya bukan kasih sayang kan?” kata Yusuf Mansur usai kuliah pascasarjana di Kampus Trisakti, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, dikutip dari liputan6.com, Senin (6/7/15).

Seharusnya jika mereka sayang terhadap kaum LGBT justru harus mereka harus mengingatkan akan bahayanya.

“Analoginya begini deh. Ada ayah tahu anaknya mencuri, kalau ayah yang sayang anak, dia bakal melarang itu anak buat mencuri, bukan malah mendukungnya mencuri,” lanjut Yusuf Mansur.

Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat agar lebih peka terhadap isu LGBT ini.

“Saya sayang sama kaum LGBT. Bentuk sayang itu dengan cara mendatangi mereka, mengingatkan, mengajak ke jalan yang benar,” tutur Yusuf Mansur.

Sebelumnya, beberapa artis dikecam lantaran mendukung disahkannya UU Pernikahan Sesama Jenis di Amerika Serikat. Salahsatu yang kena kecam adalah Sherina Munaf.‎

Sebelumnya dilaporkan republika.co.id, Melalui akun media sosial milknya, Sherina menyebutkan ikut senang dengan kabar tersebut. Menurut Sherina, semua orang memiliki hak yang sama untuk mencintai seseorang, termasuk dengan pernikahan sesama jenis sebagai pelabuhan bagi pasangan yang saling mencintai.

“Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights,” cuit akun @sherinasinna.

(“Banzai! Pernikahan sesama jenis kini legal di Amerika Serikat. Mimpi: berikutnya, di seluruh dunia! Di manapun Anda berada, bangga siapa Anda. #LGBTRights)

Dari tweet Sherina, mantan penyanyi cilik itu berharap negara lainnya yang masih melarang juga memberikan legalitas pada pernikahan sesama jenis. Sherina bermimpi, kaum penyuka sesama jenis itu akan bisa lebih diterima di masyarakat dunia. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization