Topic
Home / Berita / Daerah / Pendeta Sigi Mendapat Hidayah, Belasan Pengikutnya Masuk Islam

Pendeta Sigi Mendapat Hidayah, Belasan Pengikutnya Masuk Islam

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Masjid Agung An-Nur, Sulteng (http://bumi-nusantara.blogspot.com)
Masjid Agung An-Nur, Sulteng (bumi-nusantara.blogspot.com)

dakwatuna.com – Petrus Kali, seorang pria yang telah 22 tahun menjadi pendeta asal Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah memeluk agama Islam setelah mendapat hidayah.

Petrus Kali saat memaparkan pengakuannya di hadapan ratusan jamaah Masjid An-Nur di Kota Palu, Sabtu, mengaku telah masuk Islam di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Palu Barat pada 1 Mei 2015, seperti yang diberitakan republika.co.id.

Sabelum masuk Islam, Pendeta Sigi berusia sekitar 55 tahun itu mengalami sakit-sakitan, kemudian sembuh. Menurutnya hal itu adalah kuasa Allah SWT.

Selama ini pendeta asal Tana Toraja ini tinggal di dekat gereja di Dusun III, Desa Sejahtera, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, yang berjarak sekitar 70 km dari Kota Palu.

Selain dia, sebanyak 18 pengikutnya atau enam keluarga yang merupakan warga desa setempat juga menyatakan memeluk Islam, dan nama-namanya sudah tercatat di KUA Kecamatan Palu Barat.

Dalam suatu pertemuan, Petrus Kali diperkenalkan oleh tokoh muslim Palu, Azis Godal kepada jamaah jamaah Masjid An-Nur. Jamaah masjid memberikan sumbangan sebesar Rp13 juta kepadanya untuk kepentingan dakwah Islam. (jm/usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization