Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Wisata Ramadhan di Teluk, Banyak Turis Barat Berkerudung dan Makan Sahur

Wisata Ramadhan di Teluk, Banyak Turis Barat Berkerudung dan Makan Sahur

Dua orang turis Barat terlihat berkerudung. (Al-Quds)
Dua orang turis Barat terlihat berkerudung. (Al-Quds)

dakwatuna.com – Dubai. Uni Emirat Arab, Qatar, dan Oman banyak dikunjungi para wisatwan dari Eropa dan Asia yang ingin menghabiskan bulan Ramadhan bersama umat Islam. Beberapa praktisi wisata menyebutnya dengan wisata Ramadhan.

Seperti dilansir Al-Quds, Ahad (5/7/2015) kemarin, banyak restauran di kota negara-negara Teluk yang dibanjiri para wisatawan non-Muslim, baik dari Eropa, Amerika, maupun Asia. Saat datang waktu Maghrib mereka turut menyantap hidangan buka puasa bersama umat Islam.

Ada juga fenomena para turis wanita yang mengenakan kerudung mirip jilbab para Muslimah. Mereka lakukan hal tersebut untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Tempat yang sering dikunjungi wisatwan juga lokasi meriam yang ditabuh sebagai tanda datangnya waktu Maghrib.

Seorang direksi sebuah perusahan wisata menyatakan, “Banyak wisatawan Barat yang sengaja memilih bulan Ramadhan untuk melancong ke negara-negara Teluk. Di antara tujuan mereka adalah mendapatkan suasana kehidupan Arab yang asli. Suasana itu hanya terlihat di bulan Ramadhan, dan tidak terulang di bulan-bulan lainnya. Bahkan ada juga program wisata yang berisi menyantap hidangan berbuka puasa dan sahur.” (msa/dakwatuna)

Sumber: Al-Quds

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization