Topic
Home / Berita / Nasional / Masukan Yusril dan Ketua DPR Terkait Reshuffle Kabinet

Masukan Yusril dan Ketua DPR Terkait Reshuffle Kabinet

Para menteri di Kabinet Kerja. (Kompas)
Para menteri di Kabinet Kerja. (Kompas)

dakwatuna.com – Jakarta. Pakar hukum yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memberikan rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk me-reshuffle Kabinet Kerja.

Dia mengatakan ada beberapa kementerian yang mesti diisi oleh orang yang memiliki skill yang sangat spesifik yang dimiliki oleh ahlinya. Yakni kementerian bidang ekonomi, penegakan hukum dan pertahanan.

“Itu memang harus dimiliki oleh orang-orang yang memang sangat paham dengan persoalan itu. Kalau nggak paham repot kita,” kata Yusril, seperti yang dilansir republika.co.id, Sabtu (4/7) malam.

Dia menjelaskan, terkait darimana asal menteri tersebut, Yusril mengatakan, posisi menteri tidak tergantung apakah berasal dari partai atau tidak. Tetapi, lebih kepada personal yang bersangkutan apakah mampu menjalaninya atau tidak.

Menurutnya, banyak orang partai yang justru bekerja secara profesional. Sebaliknya, non partai juga banyak yang bekerjanya justru amatiran. Jadi Yusril tidak sependapat jika membeda-bedakan antara orang partai dan non partai.

Sementara itu, Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku telah memberikan masukan kepada Presiden Jokowi, dengan menyarankan tentang nama-nama menteri yang layak dievaluasi untuk dipertimbangkan terkena reshuffle.

“Yang jelas masalah ekonomi perlu adanya keseriusan. Tentu saya berikan masukan beberapa menteri yang harus dievaluasi,” kata Setya, seperti yang dilansir sindonews.com, Sabtu (4/7). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization