Topic
Home / Berita / Silaturahim / Telkom Ajak 5000 Anak Yatim Binaan PKPU Buka Puasa Bersama

Telkom Ajak 5000 Anak Yatim Binaan PKPU Buka Puasa Bersama

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Telkom Group dan PKPU mengadakan buka puasa bersama dengan 5000 anak yatim, Jumat (3/07/2015), di Jakarta Convention Center. (sasa/kis/pkpu)
Telkom Group dan PKPU mengadakan buka puasa bersama dengan 5000 anak yatim, Jumat (3/07/2015), di Jakarta Convention Center. (sasa/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, Telkom Group mengadakan buka puasa bersama dengan 5000 anak yatim, Jumat (3/07/2015), di Jakarta Convention Center.

Hadir dalam acara ini, Alex J. Sinaga selaku CEO Telkom Indonesia, Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika, Rully Barlian selaku Direktur Program PKPU, dan perwakilan dari beberapa yayasan, seperti Yayasan Merah Putih dan Komunitas Hijau.

Acara yang dipandu oleh Nycta Gina dan Irgi Fahrezi ini dibuka dengan dongeng oleh Kak Aiman serta beberapa lagu dari CJR dan Opick. Hadirin yang sebagian besar terdiri dari anak-anak yatim ini, tampak bahagia dengan penampilan CJR dan Opick. Bahkan beberapa dari mereka naik ke atas panggung dan bernyanyi bersama.

Alex J. Sinaga dalam kesempatan itu menyampaikan, “Telkom sebelumnya memang selalu melakukan kegiatan berbagi. Namun, biasanya kami yang datang mengunjungi para anak yatim. Untuk tahun ini adalah kali pertama Telkoml mengumpulkan 5000 anak yatim dalam satu tempat berkoordinasi dengan PKPU.”

Ia menambahkan bahwa pada Ramadhan dan Idul Fitri kali ini, Telkoms akan menjalankan 7 program, antara lain pasar murah di 13 kota, mudik bareng 10—14 juli, paket kurma, penyaluran 1000 mukena dan mushaf, sharing bisnis kepada 1000 UMKM, paket sekolah dan bantuan kepada 5000 anak yatim, serta penyaluran 1000 katung darah.

Penyerahan 1000 kantung darah dilakukan secara simbolis kepada dr. Heru Hariadi, disusul dengan penyerahan bantuan kepada Yayasan Merah Putih dan Komunitas Hijau oleh Alex J. Sinaga. Acara kemudian dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh Ustaz Riza Muhammad tentang manfaat puasa, dan ditutup dengan buka puasa bersama serta sholat maghrib berjamaah. (sasa/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization