Topic
Home / Berita / Silaturahim / Ramadhan Berbagi, KAMMI UPI Tebar 100 Nasi Kotak

Ramadhan Berbagi, KAMMI UPI Tebar 100 Nasi Kotak

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Universitas Pendidikan Indonesia (KAMMI UPI), menggelar aksi Ramadhan Berbagi, Ahad (28/6/2015). Aksi Ramadhan Berbagi ini dilakukan dengan cara membagi-bagikan 100 nasi kotak kepada para anak jalanan, pemulung, pengemis dan pengamen yang ada di kota Bandung.

Aksi Ramadhan Berbagi yang dilakukan oleh KAMMI UPI tersebut dilanjutkan pada hari Selasa (30/6/2015) dan Sabtu (4/7/2015). Agenda aksi Ramadhan Berbagi selanjutnya akan dilaksanakan di kampung Mokla-Parongpong-Kab. Bandung Barat.

Fajar Romadhon (Ketua KAMMI UPI) menyatakan bahwa Ramadhan adalah bulan aksi, aksi untuk memperbanyak ibadah dan amal shalih. Menurutnya, aksi membagi-bagikan nasi kotak untuk anak jalanan, pemulung, pengemis dan pengamen adalah sebagai bentuk rasa syukur seorang hamba kepada Sang Khaliq atas limpahan karunia dan rezeki yang telah diberikan-Nya.

Selanjutnya, Fajar menghimbau kepada setiap muslim untuk senantiasa meningkatkan ibadah sosialnya di bulan Ramadhan, seperti zakat, shadaqah, infak dan sebagainya. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Sedang menempuh pendidikan SI di jurusan Ilmu Pendidikan Agama Islam Universitas Pendidikan Indonesia. Saat ini kesibukan penulis adalah menjadi Sekretaris Umum BEM HIMA IPAI periode 2015-2016, dan staf departemen sosial masyarakat KAMMI UPI.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Organization