Topic
Home / Berita / Nasional / Direct Zakat Sabana Foundation, Salurkan Zakat Datangi Langsung Dhuafa

Direct Zakat Sabana Foundation, Salurkan Zakat Datangi Langsung Dhuafa

Koordinator ZIS Sabana Foundation Teguh Prasetyo dan tim relawan Sabana Foundation menyusuri gang sempit untuk memberikan langsung zakat Sabana berupa 2 kantong beras kepada warga RW 09, Jum'at (12/6) di Jati Makmur, Bekasi Jawa Barat. (mediasabana)
Koordinator ZIS Sabana Foundation Teguh Prasetyo dan tim relawan Sabana Foundation menyusuri gang sempit untuk memberikan langsung zakat Sabana berupa 2 kantong beras kepada warga RW 09, Jum’at (12/6) di Jati Makmur, Bekasi Jawa Barat. (mediasabana)

dakwatuna.com – Bekasi, Jawa Barat.  Kegiatan pembagian beras zakat dengan mendatangi kaum dhu’afa secara langsung dari Sabana Foundation kepada Warga Jatimakmur, Pondok Gede,Bekasi Jawa Barat, merupakan salah satu cara yang baik dilakukan dalam proses penyaluran zakat. Demikian disampaikan Pembina Sabana Foundation sekaligus pemilik Sabana Fried Chicken Syamsalis dikediamannya di Jatimakmur, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/7/15).

Sabana Foundation menyelengarakan kegiatan penyaluran zakat langsung ini dengan tema besar Direct Zakat. Sabana menggunakan tema besar ini, sejatinya untuk mempermudah masyarakat atau mustahik khususnya kaum dhu’afa untuk mendapatkan haknya dengan mudah tanpa perlu mengantri lama di pembagian zakat yang selama ini terjadi.

“Sabana ingin memberikan pesan bahwa, menyalurkan zakat kepada mustahik tidak mesti dengan mendatangkan mustahik dengan mengantri sampai meregang nyawa untuk mengambil haknya, ada cara yang lebih manusiawi dengan kita mendatangkan langsung kepada mereka,” tutur pria pengusaha berdarah Minang ini.

Proses penyaluran Direct Zakat ini sendiri dilakukan sejumlah relawan yang dikordinir Sabana Foundation yang melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatan yangberlangsung selama sepekan ini dilakukan pada H-7 sebelum Ramadhan 1436 H tepatnya hari Jum’at, (12/6) sampai Selasa (16/6) kepada 700 orang mustahik di sekitarKelurahan Jatimakmur, Jatikramat, Jatiasih, dan Jatiwaringin, Pondok Gede Bekasi, Jawa Barat, dengan jumlah total beras yang diberikan sekitar 2000 kantong berukuran masing-masing 5 kg untuk para mustahik.

“Proses pembagian zakatnya bersinergi dengan RT-RW setempat untuk melakukan pendataan mustahik, yang kemudian Tim Relawan Sabana Foundation menyiapkanarmada kendaraan dan proses pendistibusian berlangsung,” tandas Syamsalis yang pernah meraih penghargaan Best Seller Business Opportunity 2010 dan Bogasari SME Award 2014 ini. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization