Topic
Home / Berita / Daerah / Singgih, Distribusikan Paket Buka Puasa Menggunakan Gerobak

Singgih, Distribusikan Paket Buka Puasa Menggunakan Gerobak

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Singgih, Mahasiswa yang gigih menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa dengan menggunakan gerobak tua. (Rena/RZ)
Singgih, Mahasiswa yang gigih menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa dengan menggunakan gerobak tua. (Rena/RZ)

dakwatuna.com – Banjarmasin. Ramadhan memberikan semangat kepada siapapun untuk melakukan yang terbaik, termasuk pada Singgih. Mahasiswa tingkat akhir ini memberikan kontribusi terbaiknya dengan menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa (BBP) menggunakan gerobak tua, baginya tak ada motor gerobak pun jadi.

“Sudah ratusan paket ia salurkan dengan menggunakan gerobak tersebut. Melewati jalan sempit yang terbuat dari kayu pun ia tidak mengeluh,” ungkap Asmaryadi, koordinator penyaluran paket BBP di Banjarmasin, Kamis (02/07/15).

Meskipun dalam kondisi ujian akhir Singgih tidak mau ketinggalan satu hari pun untuk membantu penyaluran. Ketika ditanya mengenai kesibukannya di kampus dengan kegiatan penyaluran Ramadhan. Ia menjawab bahwa jadwal bisa diatur.

“Penyaluran kan dimulai dari jam 3 sore sementara ujiannya dari pukul 9 pagi sampai pukul 12 siang. Jadi tidak masalah, malamnya bisa saya manfaatkan untuk belajar,” ujar Singgih.

Menurutnya bisa berbagi dan berinteraksi dengan masyarakat itu menyenangkan. ”Masyarakat kan berbeda-beda tipenya tiap daerah, banyak yang unik, ada yang mudah diarahkan, ada yang sulit. Pokoknya tiap tempat penyaluran punya cerita masing-masing dan sangat menyenangkan,“ tutur Singgih.

Semangat Singgih yang sangat besar, sejalan dengan moto RZ yang ingin selalu berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Hingga pekan ke 2 ini RZ telah menyalurkan  sebanyak 33.342 paket Berbagi Buka Puasa (BBP), 3.695 paket Kado Lebaran Yatim (KLY), 1.929 paket Bingkisan Lebaran Keluarga Jompo dan Prasejahtera (BLK), serta 832 paket Syiar Quran (SQ).

“Semoga semangat untuk berbagi ini juga bisa menular. Sehingga akan semakin banyak pula warga yang menerima bantuan,” ujar Asmaryadi. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization