Topic
Home / Berita / Internasional / Australia / Bulan Ramadhan, Muslim Australia Beri Bantuan Fakir Miskin Indonesia dan Pengungsi Rohingya

Bulan Ramadhan, Muslim Australia Beri Bantuan Fakir Miskin Indonesia dan Pengungsi Rohingya

LSM Muslim Australia berikan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Rohingya. (islammemo.cc)
LSM Muslim Australia berikan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Rohingya. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Aceh. Sebuah Lembaga Sosial Muslim Australia pada pekan pertama Ramadhan memberikan bantuan untuk keluarga miskin Indonesia serta para pengungsi Rohingya di penampungan Aceh.

Seperti dilansir laman islammemo.cc, Rabu (1/7/2015) menurut lembaga sosial tersebut, kondisi muslim Rohingya secara umum sangat mengenaskan, mereka terusir dari tanah kelahiran mereka di Myanmar dan terpaksa menjadi pengungsi. Dalam pelariannya menggunakan perahu, sebagian mereka ada yang tewas tenggelam terkena terjangan gelombang lautan.

Sebelum berangkat ke Aceh, lembaga ini lebih dulu mengunjungi Jakarta Utara untuk memberikan bantuan terhadap keluarga muslim yang membutuhkan. Sebanyak 156 keluarga diberikan bantuan dalam acara sosial tersebut. Di Aceh mereka menuju Bawean dan menyalurkan bantuan untuk 1.150 orang pengungsi Rohingya yang ada di sana. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization