Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Haaretz: As-Sisi Gagal Menjaga Mesir dan Kelompok Bersenjata Sudah Tiba di Sinai

Haaretz: As-Sisi Gagal Menjaga Mesir dan Kelompok Bersenjata Sudah Tiba di Sinai

Surat kabar ternama Isael, Haaretz. (upload.wikimedia.org)
Surat kabar ternama Isael, Haaretz. (upload.wikimedia.org)

dakwatuna.com – Gaza. Surat kabar Israel Haaretz memberitakan, kelompok bersenjata di Mesir yang ada di Semenanjung Sinai, telah meluaskan ruang gerak mereka ke beberapa lokasi wisata seperti Luxor dan tempat strategis lainnya di Kairo.

Dilansir laman situs Islammemo.cc, Rabu (1/7/2015), surat kabar Ibrani tersebut dalam rubrik militer dan politik menuliskan, Presiden Mesir Abdul Fatah As-sisi telah gagal dalam mewujudkan dan mengembalikan kedaulatan bangsa Mesir dalam menghadapi terorisme.

Tzipi Bar’el, kolumnis yang menulis artikel tersebut menjelaskan, janji-janji Asisi terhadap keamanan Sinai hanya tipuan saja, ia tidak tahu bahwa kondisinya saat sudah berubah dari 3 dasawarsa yang lalu.

Menurut Bar’el, sebagian dari kelompok bersenjata di Sinai telah mendeklarasikan sumpah setia mereka terhadap ISIS, sedangkan kelompok lainnya menyatakan loyal kepada organisasi Al Qaeda, sebagian kelompok lainnya mengaku independen. Berdasarkan analisa penulis Israel ini, kelompok bersenjata di Sinai ada yang datang dari kelompok Libya dan Sahara barat Maroko. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization