Topic
Home / Berita / Nasional / 709 Paket Syiar Quran Tersalurkan Hingga Ke Pelosok

709 Paket Syiar Quran Tersalurkan Hingga Ke Pelosok

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyaluran paket Syiar Quran oleh RZ ke daerah-daerah pelosok di Nusantara.  (Rena/rz)
Penyaluran paket Syiar Quran oleh RZ ke daerah-daerah pelosok di Nusantara. (Rena/rz)

dakwatuna.com – Bandung. Hingga Hari Ke-13 Ramadhan, RZ (Rumah Zakat) telah menyalurkan 709 paket Syiar Quran yang tersebar ke berbagai wilayah hingga pelosok Indonesia. Diantaranya Desa Banjar Serasan, Pekanbaru dan Jayapura.

Dua wilayah tersebut merupakan daerah pelosok dan kekurangan persediaan Al-Quran. Masing-masing wilayah menerima 81 dan 38 paket Syiar Quran. Penyaluran paket Syiar Quran merupakan bentuk dukungan RZ bagi para muslim di manapun yang kesulitan mendapatkan akses ilmu agamanya.

“Saat ini banyak orang muslim yang belum bisa membaca Alquran baik di kota maupun di wilayah terpencil. Program Syiar Quran ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk mengentaskan buta huruf Alquran di Indonesia,” ucap Henny Widiastuti selaku Chief Program Officer RZ, Selasa (01/07).

Selain Al-Quran dan Iqro, RZ juga telah menyalurkan 27.514 paket berbuka puasa, 3.334 paket kado lebaran yatim, serta 1.324 paket bingkisan lebaran untuk keluarga jompo dan pra sejahtera. “Penyaluran syiar Quran ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat daerah pinggiran kota. Karena terkadang di masing-masing mushalla atau masjid masih kekurangan ketersediaan Al-quran,” tutur Izzatul Yazid, Koordinator Relawan RZ Pekanbaru.

Henny menambahkan “Kami terus mengajak para donatur dan mitra untuk berpartisipasi dalam gerakan Berbagi Berkah Ramadhan bersama RZ,” ungkapnya. Untuk lebih memberi kemudahan bagi para donatur, RZ pun membuka layanan setiap hari, dari Senin sampai Minggu. (Rena/rz/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization