Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Bukan Ikhwanul Muslimin yang Membunuh Jaksa Agung Mesir

Bukan Ikhwanul Muslimin yang Membunuh Jaksa Agung Mesir

Kantor pusat Ikhwanul Muslimin telah ludes dirusak pendukung kudeta (inet)
Kantor pusat Ikhwanul Muslimin telah ludes dirusak pendukung kudeta (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Amr Darrag, mantan menteri perencanaan dan kerja sama luar negeri di masa Presiden Mursi, mengatakan abhwa jamaah Ikhwanul Muslimin bukan yang membunuh jaksa agung Mesir, Hisham Barakat. Apa yang saat ini diopinikan media adalah pemutarbalikan fakta.

Darrag, yang juga anggota majelis pimpinan Ikhwanul Muslimin di luar Mesir, juga mengatakan Presiden Mursi mungkin memang akan segera dieksekusi mati. Hal itu disampaikannya dalam wawancara melalui telepon dengan kantor berita Turki, Anadolu, Rabu (1/7/2015) hari ini.

Lebih lanjut Darrag mengatakan, “Menuduh Ikhwnanul Muslimin sebagai pelaku pembunuhan jaksa agung justru menjadi bukti bahwa Ikhwanul Muslimin bukan pembunuhnya. Karena jika memang tuduhan itu bisa dikeluarkan dengan begitu cepat, yaitu di hari kejadian, berarti pemerintah kudeta mempunyai kekuatan luar biasa. Tetapi kenapa kekuatan luar biasa ini tidak bisa menghentikan terjadinya pembunuhan seperti itu?”

Darrag juga menuduh bahwa pihak tertentu dalam pemerintahan kudeta yang telah merancang dan melaksanakan pembunuhan terhadap Barakat. Hal itu karena tuduhan kepada Ikhwanul Muslimin sebagai pelakukunya sudah disiapkan sebelum kejadian pembunuhan. Begitu terjadi pihak istana langsung mempublikasikan pernyataan kepada seluruh dunia yang menuduh Ikhwanul Muslimin berada di balik peristiwa itu. Tanpa ada investigasi, bukti, atau penangkapan orang yang terkait.

“Ikhwanul Muslimin adalah jamaah yang belum pernah menggunakan kekerasan, dan tidak akan menggunakan kekerasan dalam memperjuangkan cita-citanya. Perjuangan kami tempuh dalam jalur damai. Penguasa saat inilah yang mencuri demokrasi, dan membantai para pendukung demokrasi,” demikian ungkap Darrag. (msa/dakwatuna)

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization