Home / Berita / Nasional / Pesawat Hercules TNI yang Jatuh di Medan Hanya Tersisa Ekor

Pesawat Hercules TNI yang Jatuh di Medan Hanya Tersisa Ekor

Kepulan asap masih terlihat dari puing-puing pesawat TNI berjrenis Hercules yang jatuh di Medan. (Detik.com)
Kepulan asap masih terlihat dari puing-puing pesawat TNI berjrenis Hercules yang jatuh di Medan. (detik.com)

dakwatuna.com – Medan. Sebuah pesawat militer milik TNI AU berjenis Hercules jatuh di sekitar Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun, pesawat tersebut jatuh sekira pukul 12.00 WIB. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sampai saat ini lokasi kejadian masih dipadati oleh warga sekitar. Warga pun menyempatkan menyebarkan foto kejadian tersebut melalui sosial media.

Hingga saat ini, Okezone.com mencoba mengklarifikasi mengenai peristiwa ini ke Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau).

Sementara itu, viva.co.id melaporkan, Kepulan asap hitam masih terlihat di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, lokasi jatuhnya pesawat Hercules C130 milik TNI Angkatan Udara. Pesawat jatuh menimpa permukiman warga di kawasan itu.

Dari pantauan di lokasi, hanya bagian ekor pesawat yang masih terlihat. Sementara, badan pesawat terlihat hancur dan terbakar. Terdengar ledakan hebat saat pesawat jatuh. Dari data sementara, tiga ruko dan satu mobil hancur.

Hingga kini belum diketahui berapa korban jiwa akibat kejadian ini. Namun, sejumlah warga yang mengalami luka-luka telah dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan.

“Kita terus mencoba melakukan evakuasi.  Pesawat jatuh sekitar pukul 12.14 WIB,” kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI Angkatan Udara (AU), Marsekal Pertama Dwi Badarmanto.

Hingga kini, petugas pemadam kebaran masih berupaya untuk melakuan pemadaman di bangunan-bangunan milik warga yang terbakar karena tertimpa pesawat. Lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi kejadian. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization