Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Jelang 30 Juni, Para Politisi Anti Kudeta Bersatu Serukan Aksi Demonstrasi di Mesir

Jelang 30 Juni, Para Politisi Anti Kudeta Bersatu Serukan Aksi Demonstrasi di Mesir

Para pendukung legitimasi tanpa henti berjuang menentang kudeta. (arabi21.com)
Para pendukung legitimasi tanpa henti berjuang menentang kudeta. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Kairo. Para politisi anti kudeta di Mesir kembali bersuara melalui akun medsos mereka dalam menentang kudeta di Mesir. Kendati memiliki pandangan yang berbeda terhadap masa depan Mesir, namun para politisi itu satu suara dalam menentang kudeta militer.

Seperti dilansir laman arabi21.com, Senin (29/6/2015), menjelang peringatan 30 Juni, tepatnya tiga tahun paska drama kudeta yang dijalani militer terhadap presiden sah, Mursi, para politisi melalui media sosial menulis status berisikan penyadaran terhadap rakyat Mesir akan hilangnya kebebasan sejak kudeta terjadi.

Melalui akun pribadinya di twitter, Yahya Hamid, politisi yang juga mantan menteri kesejahteraan di era Mursi menuliskan, “Kami berharap pada tanggal 30 Juni ini akan banyak orang yang akan turun ke jalan, melakukan aksi beberapa saat untuk menyamapaikan tututan dikembalikannya hak-hak bangsa Mesir yang dirampas; seperti kehidupan, kebebasan, keadilan dan sosial.”

Diantara mereka yang menyuarakan hal serupa melakukan akun pribadinya adalah, Aiman Nur, Ketua Partai Ghad At-Tsaurah, Muhammad Mahsub, mantan menteri negara urusan perundangan di era Mursi, Amru Daraj, sekjend Partai Kebebasan dan Keadilan di Giza dan Hatim Azzam, wakil ketua partai Al-Wasth. (msy/arb/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization