Topic
Home / Berita / Nasional / Hingga Hari ke-10 Ramadhan, PKPU Sudah Melayani 20.696 Penerima Manfaat

Hingga Hari ke-10 Ramadhan, PKPU Sudah Melayani 20.696 Penerima Manfaat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pembagian paket Ifthar dan Takjil merupakan salah satu program yang digulirkan PKPU selama Ramadhan.  (sasa/kis/pkpu)
Pembagian paket Ifthar dan Takjil merupakan salah satu program yang digulirkan PKPU selama Ramadhan. (sasa/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Lembaga Amil Zakat Nasional PKPU mengadakan dan membagikan paket fthar (buka puasa bersama) di beberapa titik se-Jabodetabek selama bulan Ramadhan.

Pada Sabtu (27/06/2015), di wilayah Jabodetabek tercatat ada 25 titik pembagian paket  ifthar dan takjil dengan 6.374 penerima manfaat. Salah satu titik pembagian paket ifthar dan takjil ini adalah di Masjid Annur, Graha Indah, Bekasi Selatan.

Sekitar 135 penerima manfaat dan 20 warga hadir dalam acara tersebut. Acara diawali dengan sambutan dari tokoh masyarakat, Pesantren Ramadhan, dan ditutup dengan buka puasa bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PKPU. Ini sebuah acara yang sangat luar biasa. Rekor bagi kami bisa menghadirkan begitu banyak jamaah berbuka puasa bersama. Semoga PKPU semakin maju dan terus memberikan kerja nyatanya untuk umat, terutama dalam hal pembinaan pemuda Islam,” ungkap ustadz Bambang Heru selaku Ketua DKM Masjid Annur.

Pembagian paket ifthar dan takjil ini merupakan satu dari tujuh rangkaian kegiatan yang ada dalam program Ramadhan PKPU dengan tema “Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi”.

Sukismo selaku Manager Humas PKPU mengatakan, pembagian paket  ifthar dan takjil ini akan terus dilakukan hingga akhir Ramadhan.

“Juga dibarengi berbagai kegiatan seperti Belanja Bareng Yatim yang akan diadakan serempak se-Indonesia pada 9 Juli yang akan datang,” katanya.

Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi”,tagline program Ramadhan yang digaungkan oleh Lembaga Kemanusiaan‎ Nasional PKPU ini terus diaplikasikan. Dengan tujuh program yang dihadirkan, PKPU terus menebarkan kebaikan bagi para penerima manfaat.

Total penerima manfaat dari tujuh program yang digulirkan PKPU, hingga sabtu (27/06/2015)
berjumlah 20.969 orang. ‎

Jumlah ini akan terus ditingkatkan dengan penggiatan tujuh program Sharefee, antara lain Paket Ifthar dan Takjil, Sebar Mukena dan Sarung, Sebar Alquran Nusantara, Penyaluran Zakat fitrah dan fidyah, Belanja Bareng Yatim, Berbagi Baju Baru, dan Paket Lebaran.

Berbeda dengan kegiatan Ramadhan di tahun sebelumnya, di tahun ini, PKPU mengajak para donator untuk terjun dan memberikan secara langsung donasinya kepada para penerima manfaat.

Kebahagiaan yang ditunjukkan dengan berfoto bersama seusai pemberian donasi dilakukan untuk mengajak masyarakat agar tergerak dan ikut berbagi penghasilannya kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Karena kebaikan yang kita lakukan jika memotivasi orang lain untuk melakukan kebaikan juga, maka ia memiliki nilai lebih,” ungkap Agung Notowiguno selaku Presiden Direktur PKPU di sela-sela acara buka puasa bersama. (sasa/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization