Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Jamaah Masjid ini Bantu Gereja yang Jadi Korban Vandalisme

Jamaah Masjid ini Bantu Gereja yang Jadi Korban Vandalisme

Salah satu sudut kota Mississauga, Kanada.  (insauga.com)
Salah satu sudut kota Mississauga, Kanada. (insauga.com)

dakwatuna.com – Mississauga.  Sebuah masjid di kota Mississauga, Kanada, mendonasikan dana 5.000 dollar kepada sebuah gereja Katolik yang lokasinya saling berdekatan, setelah gereja tersebut menjadi korban vandalisme.

Begitu mendengar kabar dari media, imam masjid yang juga pemimpin Sayeda Khadija Centre, Hamid Slimi langsung mendatangi gereja St. Catherine. Sang imam terkejut saat Pastor Camillo Lando menunjukkan beberapa aksi vandalisme yang terekam dalam kamera CCTV.

“Itu adalah perilaku yang sangat buruk dan tidak terpuji. Saat saya melihat itu, saya berpikir itu adalah tindakan yang tidak dibenarkan,” ujar Slimi sebagaimana dikutip dari kompas.com, Minggu (28/6/15).

Setelahnya, Slimi kemudian berbicara dengan anggota komunitas muslim pada sebuah shalat Jumat terkait insiden yang menimpa gereja Katolik yang lokasinya bertetanggaan itu. Dalam waktu singkat, dia berhasil mengumpulkan dana sebesar sekitar 5.000 dollar AS.

“Saya beritahukan kepada komunitas muslim kami, bahwa tidak ada yang bisa kita lakukan (kecuali memberikan dana bantuan). Gereja membutuhkan dana untuk perbaikan. Kami percaya bahwa tidak ada diskriminasi dalam memberikan sumbangan dan tidak menjadi masalah, siapapun penerimanya,” kata Slimi.

Bagaimanapun, insiden tersebut membuat para jemaat gereja St. Catherine terkejut. Pastor Lando memperkirakan kerugian akibat insiden itu mencapai 10.000 dollar AS dan peralatan ibadah butuh segera diganti. Namun, dia meminta agar seluruh jemaat memaafkan pelaku.

Dikutip dari wikipedia.org, Mississauga merupakan sebuah kota di Kanada. Kota ini letaknya di bagian selatan. Tepatnya di Provinsi Ontario. Pada tahun 2011, kota ini memiliki jumlah penduduk sebesar 713.443 jiwa dan memiliki luas wilayah 288 km². Kota ini memiliki angka kepadatan penduduk 2.544 jiwa/km². (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Peduli Pendidikan Di Indonesia, Hero Supermarket Dan Giant Resmikan Program Donasi Pelanggan Tangerang Selatan

Figure
Organization