Topic
Home / Berita / Nasional / Ada Menteri Terekam Hina Presiden, Siapa Dia?

Ada Menteri Terekam Hina Presiden, Siapa Dia?

Presiden Joko Widodo saat melantik para menterinya. (Ricardo/jpnn.com)
Presiden Joko Widodo saat melantik para menterinya. (Ricardo/jpnn.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ada menteri yang terekam menghina presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rekaman tersebut sudah didengar langsung oleh presiden.

Hal tersebut disampaikan oleh menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai  buka puasa bersama di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

“Siapa menteri tersebut yang dalam tanda petik tidak loyal, apalagi mengecilkan arti presiden. Saya sebagai Mendagri ada datanya, saya kira Pak Presiden sudah tahu‎,” ucap Tjahjo, dikutip dari liputan6.com, Minggu (28/6/15).

Menurut Tjahjo, apa yang dilakukan oleh menteri yang menghina Jokowi bak kacang lupa kulitnya atau tidak tahu terima kasih. Ia menilai tidak pantas seorang menteri menghina pimpinannya.

“‎Kalau masyarakat mengatai Presiden kan terbuka, bisa lewat pers, bisa lewat medsos (media sosial). Tapi kalau sampai pembantu presiden, omong kan enggak pantas,” tukas mantan Sekjen PDIP ini.‎

Namun demikian, Tjahyo tidak mau mengungkapkan identitas menteri yang terekam menghina presiden tersebut. “Siapa menteri itu, bukan hak saya menyampaikan,” tambahnya.

Jokowipun menurut Tjahjo tidak terpengaruh dengan hinaan tersebut. Ia juga tidak akan menegur sang menteri agar menteri tersebut bisa fokus kerja.

“‎Pak Presiden (Jokowi) menyampaikan sekarang konsentrasi kerja, menteri tidak terpengaruh isu reshuffle, biar fokus,” tandas Tjahjo Kumolo.

Beberapa waktu yang lalu, sebagai mana diberitakan oleh metrotvnews.com Presiden Jokowi meminta semua fihak untuk tidak mengganggu menterinya dengan isu reshuffle.

“Jangan ganggu menteri yang baru bekerja jangan buat gaduh,” kata Jokowi selepas buka puasa bersama di Kediaman Ketua DPR Setya Novanto, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Selasa (23/6/2015).

Dia meminta, agar pertanyaan seputar reshuffle tak terus ditanyakan. Rapor menteri hanya diketahui Presiden. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tentang Makna Kata “Fitri” dalam “Idul Fitri”

Figure
Organization