Jalankan Program Sharefee, PKPU Buka 450 Gerai Ramadhan se Indonesia

Program Ramadhan PKPU, “Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi”. (sasa/kis/pkpu)‎

dakwatuna.com – Jakarta.  Lembaga Amil Zakat PKPU resmi membuka 450 gerai zakat untuk Ramadhan tahun ini. Gerai-gerai tersebut tersebar di semua cabang PKPU seluruh Indonesia, antara lain Jabodetabek, Semarang, Bandung, Balikpapan, Yogyakarta, Pekanbaru, Medan, Makassar, Surabaya, Bengkulu, Padang, Bukittinggi, Palu, Lampung, Kendari, dan Ambon.

Tujuan dengan dibukanya gerai-gerai ini adalah untuk mempermudah masyarakat yang ingin menyalurkan zakat dan donasinya melalui PKPU. PKPU sendiri telah menyiapkan program untuk penyaluran zakat dan donasi tersebut di bulan Ramadhan ini dengan tema “Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi”.

Program unggulan PKPU ini terinspirasi dari fenomenaselfie yang sedang trend di masyarakat. Namun, ‎Sharefee

diharapkan bukan sebatas istilah atau tema kampanye yang mendapat atensi publik, melainkan diniatkan dan dimunculkan sebagai sebuah gerakan berbagi dalam bingkai kebaikan.

Sharefee yang diluncurkan pada Sabtu (6/6/2015) lalu di Grand Indonesia Moulin Rouge Skybridge Lantai 5, memiliki tujuh program unggulan, antara lain Paket Buka Puasa Bersama, Sebar Mukena dan Sarung (SMS), Sebar Alquran Nusantara (SAN), Belanja Bareng Yatim (BBY), Berbagi Baju Baru, Penyaluran Zakat Fitrah dan Fidyah, serta Pemberian Paket Idul Fitri.

Sesuai dengan asal kata sharefee (share ‘berbagi’ dan ‎fee‘penghasilan’), yang berarti ‘berbagi penghasilan’, PKPU melalui program ini mengajak masyarakat untuk berbagi rezeki kepada yang membutuhkan dengan menyalurkannya melalui beberapa gerai zakat yang telah disediakan oleh PKPU. Karena dengan berbagi, ia akan menambah, bukan mengurangi.‎ (sasa/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)‎

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...