Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Enam Merek Beras Organik Palsu yang Beredar di Supermarket

Ini Enam Merek Beras Organik Palsu yang Beredar di Supermarket

Beras organik palsu. (MTVN/Lukman Diah/metrotvnews)
Beras organik palsu. (MTVN/Lukman Diah/metrotvnews)

dakwatuna.com – Jakarta. Polda Metro Jaya mengamankan puluhan kilogram beras organik palsu. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Mudjiono mengatakan, tersangka G mendapat kiriman beras standar asal Cipinang merek Burung Dara.

“Kemasannya diganti menjadi beras merek Riso Soil Organik, beras organik, bebas pestisida, dan dengan pengujian ahli,” jelasnya, seperti yang dilansir metrotvnews.com, Jumat (26/6). [Baca juga: Awas! Beredar Beras Organik Palsu]

Ada enam beras bermerek palsu yang diproduksi tersangka G, yakni Super Pandan Wangi berat 10 liter dengan harga jual Rp229 ribu, Super Long Grain berat 10 liter dengan harga jual Rp270ribu, Super Ramos Setra berat 10 liter dengan harga jual Rp280 ribu, Ratu Ayu Brand berat 10 liter dengan harga jual Rp260 ribu, beras Riso Soil Organik Free Sugar 0 persen berat lima liter dengan harga jual Rp60 ribu, dan beras Riso Soil Organik Free Sugar 0 persen berat dua liter dengan harga jual Rp40 ribu.

Mudjiono mengungkapkan, semua beras tersebut asalnya bermerek burung dara yang hanya dijual dengan harga Rp11.400 per kilogram. Namun, beras merek Riso Soil Organik dijual Rp31.600 per kilo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal mengemukakan, beras palsu ini sudah beredar di supermarket dan pasar moderen. Dia menambahkan, semua jalur distribusi barang sembako akan dipantau secara langsung.

“Ini atensi pimpinan, semua distribusi barang sembako akan kita pantau langsung,” katanya di Mapolda Metro Jaya, seperti yang dilansir tribunnews.com, Jumat (26/6). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization