Topic
Home / Berita / Nasional / BMH Salurkan 800 Paket Buka Puasa Untuk Pengungsi Rohingya

BMH Salurkan 800 Paket Buka Puasa Untuk Pengungsi Rohingya

Suasana buka puasa bersama yang digelar BMH untuk 800 pengungisan muslim rohingya yang ada di Langsa, Aceh. Kamis (25/6/15).  (Wijaya/BMH)
Suasana buka puasa bersama yang digelar BMH untuk 800 pengungisan muslim rohingya yang ada di Langsa, Aceh. Kamis (25/6/15). (Wijaya/BMH)

dakwatuna.com – Jakarta.  Laznas BMH meyalurkan paket buka puasa untuk pengungsi Rohingya yang berada di posko Kuala Langsa, Aceh, Kamis (25/6/15). Penyaluran paket buka puasa ini melibatkan puluhan relawan dengan pendistrubusian kepada 800 penerima manfaat.

“Paket buka puasa ini disalurkan kepada 700 pengungsi dan 100 kepada panitia dan relawan dari berbagai NGO yang berada di lokasi pengungsian. Total tahap pertama pada hari ini telah tersalur 800 paket,” ujar Imam Nawawi Kepala Humas BMH Pusat.

Pembagian paket sendiri berlokasi di samping mushalla yang biasa digunakan untuk menunaikan shalat. Dengan pelataran yang luas, pendistribusian ini berjalan lancar. Suasana hikmat dan penuh persaudaraan dapat dirasakan saat santap buka puasa ini berlangsung.

“Alhamdulillah, acara buka puasa bersama pengungsi Rohingya berjalan lancar dan penuh dengan persaudaraan. Insya Allah, BMH akan kembali mensupport paket menu buka puasa selanjutnya,” lanjut Imam.

Hingga saat ini BMH telah menyalurkan sejumlah logistik seperti susu kaleng, jajanan anak, makanan siap saji, air minum dan kebutuhan pokok lainnya seperti beras. Selain itu BMH juga telah beraprtisipasi dalam pembangunan shalter bagi para pengungsi.

Selain menyediakan menu buka puasa, BMH telah menyiapkan sejumlah program pada bulan suci Ramadhan tahun ini dalam rangka menyalurkan amanah donatur kepada mereka yang membutuhkan yaitu : Sebar Dai Ramadhan, Kado Santri Tahfidz, Paket Sahur dan Buka Puasa, Sekolah Ramadhan dan Paket Dai Ramadhan Lintas Batas. (Wijaya/BMH/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Muslim Rohingya Bisa Berdamai dengan Nasibnya, Kapan?

Figure
Organization