Topic
Home / Berita / Nasional / ‎Sepanjang Ramadhan, PKPU Saluran Rp14 Milyar untuk Yatim dan Dhuafa

‎Sepanjang Ramadhan, PKPU Saluran Rp14 Milyar untuk Yatim dan Dhuafa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Apel Siaga PKPU dalam rangka menyambut Ramadhan 1436H. (zul/kis/pkpu)
Apel Siaga PKPU dalam rangka menyambut Ramadhan 1436H. (zul/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Sepanjang Ramadhan ini Lembaga Kemanusiaan dan Lembaga Amil Zakat Nasional PKPU akan menyalurkan sekitar Rp14 miliar dana bantuan untuk yatim dan dhuafa serta kegiatan sosial lainnya.

“Kurang lebih kita akan menyalurkan bantuan dan santunan sekitar Rp14 milyar selama Ramandan ini,”. Kata Agung Notowiguno Presiden Direktur PKPU

Bantuan tersebut, lanjutnya,  merupakan hasil infaq, shadaqah dan zakat dari seluruh masyarakat serta donatur tetap PKPU. Dana tersebut akan disalurkan untuk yatim dan dhuafa  seluruh tanah air.

“Penyalurannya tidak seluruhnya dalam bentuk tunai. Sebagian dalam bentuk barang sesuai dengan kebutuhan yang bersangkutan,” jelas Sukismo Manager Public Relation PKPU

Ada beberapa program yang telah disiapkan untuk menyalurkan bantuan di bulan Ramadhan tersebut. Diantaranya, belanja bareng yatim, buka puasa bersama , Sebar Alqur-an Nusantara (SAN), sebar mukena dan sarung, berbagi baju baru, distribusi zakat fitrah dan fidyah serta pemberian paket idul fitri

Selain menyalurkan bantuan, Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno juga berharap bisa mengumpulkan zakat, infaq, dan shadaqah, guna mendukung program PKPU lainnya. Pasalnya, selain menyalurkan bantuan sesuai momen ramadhan, PKPU juga memiliki program tetap dan berkesinambungan yang membutuhakn anggaran cukup besar.

Sebagai gambaran, Agung menjelaskan,  sepanjang 2015 ini, PKPU membutuhkan anggaran sekitar Rp.200 milyar untuk menjalankan berbagai program yang telah disusun. Diantaranya ada program, pendidikan, ekonomi, kesehatan, penanggulangan bencana, beasiswa, yatim dan dhuafa.

“Makanya tahun ini kami berharap bisa mengumpulan dana zakat, infaq, dan shadaqah  sekitar Rp240 milyar,” ungkap Agung. (zul/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization