Home / Berita / Daerah / Yatim PKPU Nyantri Di Hotel

Yatim PKPU Nyantri Di Hotel

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pesantren kilat Ramadhan PKPU bertema 'Yatim Nyantri' digelar di hotel Neo Candi, Semarang.‎ Senin (22/06/15). .(abhy/kis/pkpu)
Pesantren kilat Ramadhan PKPU bertema ‘Yatim Nyantri’ digelar di hotel Neo Candi, Semarang.‎ Senin (22/06/15). .(abhy/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Semarang. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Cabang Semarang bekerja sama dengan LAZIS PT. PLN (Persero) Jasa Manajemen Kontruksi dan Koran Wawasan mengadakan acara Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H,  Acara tersebut diselenggarakan pada pukul 10.30—18.00 WIB, bertempat di Hotel Neo Candi, Semarang.‎(22/06/2015)

Acara yang di ikuti 50 anak yatim ini dibuka dengan pembacaan Alquran oleh peserta pesantren kilat.   Kemudian sambutan dari Kepala Cabang PKPU Semarang M. Miftahul Susur dan dilanjutkan sambutan Manager Hotel Neo Ibnoe Ichwan. Saat masuk waktu sholat dzuhur, mereka sholat  berjamaah dan dilanjutkan membaca Alquran bersama. Materi pertama diisi dengan pelatihan jurnalistik dasar dari Koran Wawasan. Kemudian dilanjutkan dengan nonton film sejarah para nabi bersama. Bermain bersama Kak Seto,  mengakhiri acara, dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Kepala Cabang PKPU Semarang, M. Miftahul Surur, dalam sambutannya menuturkan berterima kasih banyak kepada semua pihak mitra atas dukungannya terselenggaranya acara pesantren kilat tersebut.

“Saya selaku pihak manajemen PKPU Semarang, berterima kasih sekali kepada PT. PLN JMK, Hotel Neo Candi, dan Koran Wawasan atas dukungannya acara ini,” tutur Surur.

Dari pihak Manajer Hotel Neo Candi, Ibnoe Ichwan Chambali dalam sambutannya juga mengaku terharu bisa mendukung acara pesantren kilat tersebut, khususnya saat melihat peserta berasal dari anak-anak yatim. “Saya terharu saat melihat kalian (anak yatim) dan ini kali kedua bersama PKPU mengadakan pesantren kilat di Hotel Neo,” tutur Ibnoe.

Acara yang bertema “Yatim Nyantri” ini bertujuan untuk membangun karakter kemandirian muslim, sekaligus untuk mengisi kegiatan positif anak yatim selama bulan Ramadhan.‎(abhy/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Organization