Topic
Home / Berita / Silaturahim / Ta’jil on the Road with Mobile Masjid untuk Anak-Anak Jalanan dan Dhuafa

Ta’jil on the Road with Mobile Masjid untuk Anak-Anak Jalanan dan Dhuafa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ta’jil on the Road with Mobile Masjid, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat-Bandung (special)
Ta’jil on the Road with Mobile Masjid, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat-Bandung (special)

dakwatuna.com – Bandung. Yayasan Masjid Nusantara (YMN) menyalurkan Ta’jil on the Road with Mobile Masjid, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Bandung. YMN membagikan ta’jil gratis kepada 50 anak-anak jalananan dan dhuafa binaan SD Cermat, para pengunjung monumen, dan para warga Bandung yang masih berada di perjalanan saat adzan Maghrib menjelang.

“Memberi buka orang yang berpuasa itu pahalanya sebesar pahala orang yang menikmati makanan pemberian kita, apa lagi berbagi dengan anak-anak jalanan dan dhuafa. Memberikan manfaat untuk orang lain juga merupakan bagian dari menghadirkan puasa yang berkualitas,” ungkap direktur YMN, Muhammad Sobirin, Rabu (24/06).

Acara dibuka menjelang waktu berbuka dan ditutup dengan shalat Maghrib berjamaah di bentangan karpet sajadah Mobile Masjid. Acara ta’jil on the road ini dihadiri oleh Duta Masjid Nusantara Sarah Vi dan Harri Firmansyah yang turut membantu pendistribusian ta’jil serta dimeriahkan juga oleh penampilan angklung dari Sekolah Cermat.

“Acara ini mengawali serangkaian kegiatan Ta’jil on the Road selama satu bulan Ramadhan,” tutur Sobirin. Bersama Mobile Masjid, YMN akan mengunjungi banyak titik di Bandung untuk membagikan ta’jil gratis kepada masyarakat Bandung dan menghadirkan masjid keliling sebagai sarana shalat Maghrib berjamaah.

Mobil ini mengangkut peralatan shalat seperti sarung, mukena, dan karpet sajadah berkapasitas 40 orang. Tidak hanya itu, masjid keliling ini juga menyediakan fasilitas wudhu dengan membawa torn air bermuatan 500 ml. Keberadaan mobil ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi warga Bandung yang kesulitan untuk shalat di tengah padatnya aktivitas di luar ruangan mereka. (usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
lulusan Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran, semasa di kampus sangat aktif dalam berorganisasi dan berbagai kepanitiaan. Sangat suka menulis dan membaca buku-buku pergerakan dan perjuangan. Suka juga menulis puisi

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization