Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ikatan Ulama Aljazair Minta Syaikh Al-Azhar dan Mufti Mesir Tidak Rekomendasikan Vonis Mati Terhadap Mursi

Ikatan Ulama Aljazair Minta Syaikh Al-Azhar dan Mufti Mesir Tidak Rekomendasikan Vonis Mati Terhadap Mursi

Presiden terguling Mursi sedang menghadapi persidangan dari rezim kudeta Mesir. (Islammemo.cc)
Presiden terguling Mursi sedang menghadapi persidangan dari rezim kudeta Mesir. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Aljir. Ikatan Ulama Islam di Aljazair meminta mufti Mesir dan syeikh Al-Azhar agar tidak merekomendasikan hukuman mati terhadap kelompok oposisi rezim Mesir saat ini. Lembaga Ulama non pemerintah ini juga meminta agar pihak Al-Azhar menjembatani terjalinnya komunikasi nasional dan menyuruh antar kelompok-kelompok yang ada di Mesir.

Sebagaimana dilansir laman Islammemo.cc, Rabu (24/6/2015) melalui pres rilisnya lembaga tersebut mengingatkan, akan berharganya nyawa seorang muslim, bahkan lebih berharga ketimbang runtuhnya Ka’bah.

Ditambahkan, bahwa eksekusi vonis mati terhadap mereka yang berbeda secara pemikiran seperti Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi (Ketua Ulama Umat Islam) dan Dr. Muhammad Mursi (Presiden Pertama yang Terpilih dari Sipil Mesir) dinilai hanya akan menyulut kekacauan di Mesir. “Darah tidak akan terbalas kecuali dengan darah juga,” tulis lembaga Ulama Al-Jazair ini dalam pressrilisnya yang diterima kantor berita An-Nadhoulu. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization