Topic
Home / Berita / Nasional / Revisi UU KPK, DPR Akan Konsultasi Dengan Lembaga Penegak Hukum

Revisi UU KPK, DPR Akan Konsultasi Dengan Lembaga Penegak Hukum

Revisi UU KPK masuk dalam Program Legislasi Nasional Prioritas 2015.  (metrotvnews.com)
Revisi UU KPK masuk dalam Program Legislasi Nasional Prioritas 2015. (metrotvnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Revisi atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya diputuskan masuk ke dalam Program Legislasi Nasional Prioritas 2015. Keputusan itu diambil di dalam rapat paripurna DPR yang digelar pada Selasa (23/6/2015).

Menanggapi putusan tersebut, Ketua DPR Setya Novanto menyatakan akan berhati-hati menangani revisi UU itu dengan cara berkonsultasi dengan KPK.

“Maka kita akan sehati-hati mungkin untuk bisa berkonsultasi terus dan kita dengarkan dulu nanti dengan KPK,” kata Ketua DPR Setya Novanto usai berbuka puasa dengan Presiden Jokowi dan elite parpol di kediamannya, Jl Widya Chandra III, Jakarta Selatan, dikutip dari detikcom, Selasa (23/6/15).

Selain dengan KPK, DPR juga akan mendengarkan pendapat dari lembaga penegak hukum lainnya. Diharapkan dengan cara ini, lembaga KPK bisa lebih baik.

“Kita akan mendengarkan lebih dulu KPK, Kepolisian, Kejaksaan, agar KPK lebih kuat dan lebih baik,” ujar Novanto.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengaku undang-undang tersebut memang perlu di kaji. Pasalnya, DPR menganggap kewenangan KPK terlalu super power salama ini.

“Kalau rasanya perlu dikaji, ya dikaji kan begitu,” ujar Prabowo seperti dikutip dari okezone.com

Sebelumnya, Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Sareh Wiyono mengatakan, revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK sudah masuk ke prioritas Prolegnas 2015. Artinya, ada beberapa pasal krusial yang hendak direvisi parlemen, salah satunya terkait kewenangan mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3). (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization