Topic
Home / Berita / Nasional / Diisukan Dapat Jatah Menteri, Demokrat: Itu Domain Presiden

Diisukan Dapat Jatah Menteri, Demokrat: Itu Domain Presiden

Para menteri di Kabinet Kerja. (Kompas)
Para menteri di Kabinet Kerja. (Kompas)

dakwatuna.com РJakarta.  Wacana perombakan atau reshuffle menteri Kabinet Kerja terus bergulir. Hal ini dinilai wajar mengingat kinerja menteri-menteri pembantu Presiden Jokowi belum menunjukkan hasil yang positif.

Wacana reshuffle ini langsung diikuti dengan isu bagi-bagi jatah kursi menteri untuk parpol pendukung pemerintah yang tergabung dalam KIH maupun parpol yang tergabung dalam KMP.

Salah satu partai yang diisukan berpeluang akan ditarik Presiden Jokowi bergabung sebagai menteri adalah Partai Demokrat.

Menanggapi rumor tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengatakan, semua itu merupakan kewenangan presiden. Sebagai partai penyeimbang, lanjutnya, Demokrat selalu siap mendukung pemerintah.

“Prinsipnya, Demokrat inginkan efektifitas pemerintahan berjalan baik, apa yang diprogramkan selama ini dijalankan sebaik-baiknya,” kata Ibas di gedung DPR, Jakarta, seperti dikutip dari republika.co.id, Selasa (23/6/15).

Ketika ditanya apakah Demokrat siap memberikan kadernya jika benar ditunjuk mengisi jabatan menteri, mantan sekjen tersebut enggan memberikan jawaban yang pasti. “Ya kita ikuti proses selanjutnya. Ini domain presiden,” ujarnya.

Sementara itu dikutip dari kompascom, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, partainya tidak berharap partainya mendapatkan kursi menteri jika Presiden Joko Widodo melakukan perombakan Kabinet Kerja. Menurut Prabowo, kursi menteri bukan hal utama untuk Gerindra.

“Kami tidak berpikir ke sana. Kami selalu mengutamakan kepentingan nasional,” kata Prabowo, seusai buka bersama di kediaman dinas Ketua DPR, Selasa (23/6/2015) malam.

“Sama-sama bekerja untuk rakyat, yang penting itu,” ungkapnya.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization