Topic
Home / Berita / Daerah / Ramadhan Ajarkan Manusia Lebih Optimistis dan Disiplin

Ramadhan Ajarkan Manusia Lebih Optimistis dan Disiplin

Istri gubernur Jawa Barat Netty Prasetiyani. (inilah)
Istri gubernur Jawa Barat Netty Prasetiyani. (inilah)Netty

dakwatuna.com – Bandung. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Netty Prasetyani mengatakan Bulan Ramadhan mengajarkan umat manusia menjadi lebih optimis, disiplin, dan bersama-sama melakukan kebaikan.

“Bukan saja di Bulan Ramadhan, tetapi sikap lebih optimis dan disiplin harus selalu ditanamkan pada pribadi setiap harinya,” kata Netty saat menghadiri Parade dan Expo Jalan Cinta Ramadhan yang diselenggarakan oleh Majelis Darul Al-Quran di Masjid Trans Studio Mall Bandung, Selasa (23/6).

Berdasarkan siaran pers yang diterima dakwatuna.com, Selasa (23/6), istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) itu menegaskan jika individu ingin menang dalam Ramadhan, maka harus menganalogikan bahwa Ramadhan sebagai sebuah perlombaan.

“Kita perlu menganalogikan Ramadhan sebagai perlombaan. Seperti halnya mengkhatamkan Alqadhan Ajarkan Manusisisipuran, bersedekah, dan kebaikan lainnya,” kata Netty.

Keinginan dan motivasi yang kuat dalam menjalankan puasa, lanjut Netty, dapat menjadikan seorang muslim lebih bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT. Sehingga ketahanan keluarga pun dapat terus terjaga.

Parade dan Expo Jalan Cinta Ramadhan turut dihadiri oleh Pimpinan Majelis Darul Al-Quran Ustadz Zaedi, DKM Masjid Trans Studio Bandung Budi, Manajemen Trans Studio, dan Hijabersmoms Community. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization