Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sudah Masuk Parlemen, Wakil-wakil Kurdi Masih Tolak Nyanyikan Lagu Kebangsaan Turki

Sudah Masuk Parlemen, Wakil-wakil Kurdi Masih Tolak Nyanyikan Lagu Kebangsaan Turki

Para anggota legislatif dari partai HDP. (yenisafak)
Para anggota legislatif dari partai HDP. (yenisafak)

dakwatuna.com – Ankara. Para anggota parlemen dari Partai Rakyat Demokratik Turki (HDP) menolak turut menyanyikan lagu kebangsaan Turki, walaupun mereka turut berdiri, dalam sidang pertama parlemen Turki yang baru, Selasa (23/6/2015) hari ini.

Kamera gedung parlemen berhasil menangkap gambar kelompok anggota legislatif dari HDP, yang mayoritasnya berasal dari bangsa Kurdi, turut berdiri saat dinyanyikan lagu kebangsaan, tapi mulut mereka tidak terlihat turut menyanyikannya.

Hadir dalam sidang parlemen pertama hari ini Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Sidang dipimpin oleh salah seorang anggota dari Partai Rakyat Demokratik (CHP), karena dirinya adalah anggota tertua dalam majelis.

HDP adalah partai pertama yang mewakili bangsa Kurdi yang berhasil masuk ke dalam parlemen setelah berhasil melampai Parliamenter Threshol dalam pemilu pertamanya. Sebelumnya, kelompok sosialis Kurdi melakukan perjuangannya melalu jalur senjata dengan organisasi PKK yang dikategorikan dalam organisasi teroris. HDP dinilai banyak kalangan hanyalah boneka yang dikendalikan PKK. Kemenangannya juga dinilai merupakan faktor terbesar merosotnya perolehan kursi partai berkuasa, AKP. (msa/dakwatuna)

Sumber: Yeni Safak

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization